Instagram Memperbarui Fitur Kontrol Orang Tua, Kini Bisa Atur Waktu Akses Aplikasi

Instagram kembali meluncurkan fitur assistive security yang memungkinkan orang tua memantau dan melindungi anaknya dari jarak jauh yang bermain di media sosial Instagram dari hal-hal yang tidak diinginkan. Adam Mosseri mengumumkan bahwa ia adalah Presiden Instagram melalui akun Twitter pribadinya. Adam mengatakan kelompoknya telah menambahkan tiga kontrol orang tua baru kali ini, menargetkan orang tua dan anak-anak agar lebih mudah saling menjaga.

Semua fitur baru ini dapat diakses melalui Family Center, yang sebelumnya tidak dapat dibuka dengan undangan anak. Dengan pembaruan ini, tidak hanya anak-anak tetapi orang tua dapat mengundang anak-anak untuk pengawasan langsung. Keuntungan kedua adalah orang tua dapat mengatur waktu tertentu dalam sehari atau minggu untuk membatasi penggunaan Instagram oleh anak-anak mereka. Cara ini bisa diterapkan pada anak-anak untuk mengatur waktu agar mereka punya waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah atau belajar di rumah.
Dengan fitur pengaturan waktu ini, anak-anak lebih fokus belajar dan menghabiskan lebih sedikit waktu bermain di media sosial sepanjang hari.

Dalam fungsi ketepatan waktu ini, orang tua dapat memilih waktu dari waktu ini hingga waktu ini setiap hari selama satu minggu.
Fitur ketiga adalah orang tua dapat menerima notifikasi atau notifikasi dari Instagram tentang akun Instagram yang dilaporkan anaknya. Selain berhitung, orang tua juga mempelajari jenis hubungan. Misalnya karena penindasan, pelecehan seksual bahkan menyebarkan nama baik. Fitur kontrol orangtua-anak baru ini sekarang tersedia di AS. Pada akhir bulan ini, ketiga fitur tersebut akan tersedia di tujuh negara termasuk Inggris, Jepang, Australia, Irlandia, Kanada, Prancis, dan Jerman.

Indonesia sendiri akan menerima fitur ini pada akhir tahun 2022 karena Instagram telah meluncurkannya secara global. Namun perlu diingat bahwa dengan peluncuran global biasanya dilakukan secara bertahap. Begitu juga dengan ketersediaannya di seluruh Indonesia.
Bersamaan dengan ketiga fitur baru tersebut, Instagram juga telah memperkenalkan fitur dukungan moderasi agar orang tua lain dapat memantau penggunaan Instagram lainnya seperti: b. Izin pembelian aplikasi untuk memblokir aplikasi yang tidak sesuai untuk anak-anak.
Agar orang tua memiliki pemahaman yang baik, Instagram juga memiliki halaman yang didedikasikan sebagai parenting hub, termasuk panduan pengawasan orang tua terhadap alat virtual reality (VR) di ConnectSafely.

BACA JUGA  5 Aplikasi Pengolah Kata Android Terbaik di Tahun 2022 untuk Menulis Dokumen Tanpa Menggunakan PC