Telegram Premium Resmi Hadir, Hanya 74 Ribu Rupiah Per Bulan

Setelah diumumkan beberapa waktu lalu, Telegram akhirnya meluncurkan layanan berlangganan berbayar untuk pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Informasi ini dibagikan oleh Telegram melalui situs blog resminya, beserta penjelasan fitur-fitur yang dikandungnya. Untuk berlangganan Telegram Premium, pengguna harus membayar $4,99 atau Rs 74,000 untuk layanan per bulan.
Berlangganan Telegram Premium memungkinkan pengguna untuk menikmati banyak manfaat seperti: menggandakan batas, mengunggah file hingga 4GB, yang lebih besar dari versi reguler, unduhan lebih cepat, stiker eksklusif dan reaksi unik, teks suara, GIF, dan profil tanpa iklan.

Lebih tepatnya, batas layanan superuser berlipat ganda, pengguna dapat mengikuti hingga 1000 saluran, membuat hingga 20 folder obrolan dengan maksimum 200 obrolan, menambahkan akun keempat di aplikasi Telegram apa pun, dan menginstal 10 obrolan di obrolan utama – daftar Dan simpan hingga 10 stiker favorit.

Pengguna juga dapat menulis profil bio yang lebih panjang dan memposting tautan ke sana. Pesan suara juga dapat diubah menjadi teks jika pengguna tidak tertarik untuk mendengarnya tetapi ingin mengetahui kontennya.
Kemudian, dengan berlangganan premium, pengguna dapat mengaktifkan fitur untuk meminta akses ke grup publik dan menikmati layar animasi sambil berbagi dari luar Telegram. Selain itu, ia juga menawarkan pratinjau obrolan yang ditingkatkan di Android yang setara dengan iOS.

Pengguna dapat menggulir dan membaca seluruh percakapan tanpa harus menandainya sebagai telah dibaca. Tombol baru juga telah ditambahkan yang memungkinkan pengguna untuk menandai obrolan sebagai telah dibaca, membisukan obrolan, dan memblokir atau menghapusnya.

Selain itu, Telegram juga akan merilis beberapa pembaruan lain melalui Telegram Premium, termasuk 100+ pengoptimalan dan peningkatan untuk aplikasi seluler dan desktop, perbaikan bug, peningkatan kecepatan, dan peningkatan fitur minor.
Pengguna iPhone dan iPad terbaru juga akan dapat menikmati animasi yang lebih halus pada 120 frame per detik. Sementara itu, pengguna Android dapat menikmati pesan audio dan video berkualitas lebih baik, bersama dengan kemampuan untuk menggunakan ikon aplikasi alternatif, membersihkan stiker terbaru di tempat, dan menerjemahkan bios profil pengguna atau deskripsi obrolan.
Menurut Telegram, pembaruan akan ditawarkan secara bertahap. Jika pengguna masih tidak melihat pembaruan, hal pertama yang harus dilakukan adalah menunggu.

BACA JUGA  Inilah Tips Membuat Feed Instagram Agar Lebih Aesthetic