Rekomendasi 5 Aplikasi Edukasi Untuk Anak Yang Wajib Kamu Punya

Siapa yang tidak suka bermain? Pastinya semua orang menyukai kegiatan ini, terutama anak-anak. Ya, anak memang identik dengan kegiatan yang menyenangkan. Tetapi masa kanak-kanak juga sangat penting untuk mempelajari berbagai hal.

Sayangnya, terkadang mengajarkan anak belajar itu mudah dan sulit. Butuh usaha untuk meyakinkannya, salah satunya bermain sambil belajar. Jadi kegiatan ini akan lebih menyenangkan bukan?

Bagi anak-anak, bermain dapat menghilangkan kebosanan mereka dalam kegiatan belajar. Nah, anak-anak biasanya akan meminta untuk bermain dengan alat musik.

Sangat sulit untuk menghentikan kebiasaan anak-anak bermain dengan perangkat mereka. Namun Anda dapat mengubah kebiasaan bermain mereka ke arah yang lebih positif dengan menggunakan aplikasi pendidikan.

Aplikasi yang sangat penting bagi orang tua adalah Aplikasi Android untuk Pengasuhan. Selain permainan, orang tua dapat mengajari anak-anak berbagai hal mulai dari pengetahuan agama, membaca, berhitung, permainan, menyanyi, dan lainnya.

Pilihan Aplikasi Edukasi Untuk Anak

Di bawah ini rekomendasi aplikasi Android edukasi anak yang bisa kamu coba untuk buah hatimu.

1. Marbel Learns Quran for Kids.

Pentingnya mengajarkan agama kepada anak sejak dini. Nah, aplikasi Marbel Learns Quran for Kids cocok untuk mengajari anak-anak membaca Al-Qur’an dengan cara yang lebih menarik. Aplikasi ini ditujukan untuk anak-anak usia 3 sampai 8 tahun karena dapat membantu anak-anak untuk membaca abjad dan membaca huruf dengan gerakan dan tanween.

Aplikasi yang dirancang menarik ini adalah cara yang menyenangkan untuk belajar Al-Qur’an. Setiap item juga dilengkapi dengan narasi sehingga anak-anak dapat mendengarnya dengan suara. Di dalamnya juga terdapat permainan yang menunjukkan pemahaman anak-anak terhadap Al-Qur’an.

2. Paket Belajar Lengkap.

Aplikasi berikut adalah paket belajar lengkap untuk TK dan PAUD Kids. Seperti namanya, aplikasi ini menyediakan unit pembelajaran untuk anak-anak dalam berbagai mata pelajaran seperti membaca, Quran, aritmatika, menulis, dan bahasa Inggris.

BACA JUGA  Ada Beberapa Tips Buat Anda Cara Mengatur Waktu Selama Kuliah Online

Menariknya juga ada game edukasi yang bisa dimainkan saat anak lelah belajar. Anda tidak perlu khawatir kehabisan kuota internet karena aplikasi ini dapat digunakan secara offline.

3. ABC Belajar Membaca.

Dapat dikatakan bahwa mengajar anak membaca itu sulit dan mudah. Ada anak yang mudah memahami, dan ada juga yang ingin belajar membaca lebih lambat atau bahkan kurang.

Nah, aplikasi Android edukasi untuk anak bernama ABC Learning to Read mungkin bisa membantu para orang tua. Ini termasuk suara untuk setiap huruf, suara untuk gambar, belajar vokal dan konsonan, belajar setiap suku kata, dan banyak fitur lainnya. Dengan mempelajari cara menggunakan aplikasi ini, anak-anak belajar membaca secara alami, lebih seru dan menyenangkan.

4. Belajar Bahasa Inggris.

Sejak PAUD, bahasa Inggris telah diajarkan oleh banyak guru. Bahasa asing ini juga sudah menjadi wajib di semua sekolah mulai dari SD hingga SMA.

Dengan aplikasi belajar bahasa Inggris ini, anak-anak dapat belajar dengan lebih menyenangkan dengan gambar dan suara. Anak-anak dapat menikmati fitur seperti mempelajari hal-hal di sekitar mereka, nama anggota keluarga, nama dapur, dan permainan puzzle bahasa Inggris lengkap.

 

5. Pinkfong Coloring Fun.

Aplikasi yang diterbitkan oleh Smartstudy Pinkfong ini menawarkan aplikasi pembelajaran warna yang lengkap untuk si kecil. Aplikasi Mewarnai Pinkfong Fun ini terdiri dari 220 halaman mewarnai yang dibagi menjadi sebelas tema menarik.

Berbagai warna menarik juga ditambahkan dengan navigasi yang mudah dan anak-anak tidak akan bosan dengan kegiatan mewarnai ini. Yang cukup menarik, ada juga pilihan glitter dan stiker yang lucu lho.

Sekian dari kami untuk aplikasi Edukasi anak, untuk mendownload aplikasinya kalian bisa cari di playstore.