Inilah Tips Membuat Feed Instagram Agar Lebih Aesthetic

Saat pertama kali dibuat, Instagram merupakan cara untuk berbagi momen berharga dalam bentuk foto dan video di halaman feed.
Namun seiring berjalannya waktu, Instagram juga memperkenalkan fitur multimedia yang semakin beragam mulai dari video call hingga Instagram Stories hingga Reels untuk mengikuti perkembangan zaman.

Meski demikian, pengguna Instagram tetap berlomba-lomba menampilkan postingan yang menarik dengan membuat feed Instagram yang estetis atau eye-catching untuk memikat banyak orang agar memberikan love, mengomentari postingan, dan menambah followers.
Bagi sebagian orang, tampilan feed Instagram yang bagus tentu enak untuk dilihat karena memiliki urutan foto yang jelas, tone warna yang menarik, dan desain yang stylish.

Cara membuat feed Instagram Secara Aesthetic

  • Tentukan Tema

    Sebelum mengunggah foto ke Instagram, ada baiknya untuk mengatur tema foto untuk dijadikan sebagai estetika feed di Instagram, misalnya B. Casual, Tropical, Black and White, Colourful, Simple dan lain-lain.
    Tentunya tema ini juga harus bisa mewakili kepribadian Anda, agar tampilan yang tercipta menular ke pengguna Instagram lainnya. Misalnya gambar teratas dalam 3×3 bisa menggunakan tema terbaru sehingga menarik banyak orang untuk melihatnya.

 

  • Sesuaikan Tata Letak Gambar

    Pada umumnya layout atau tata letak foto-foto yang muncul di feed halaman profil akun Instagram memiliki lebar tiga foto memanjang mendatar ke samping, sehingga foto-foto tersebut harus disusun sedemikian rupa sehingga menyatu, atau bisa dengan tema. Anda juga dapat bereksperimen dengan berbagai jenis tata letak agar lebih estetis, misalnya garis horizontal, umpan ubin, bingkai, umpan puzzle. Seperti disebutkan di atas, Garis Horizontal adalah tata letak dengan tiga gambar horizontal dengan tema yang sama.
    Untuk Tiles Feed, Anda dapat mengunggah gambar secara bergantian dengan gambar dan peribahasa yang menarik. Border menampilkan gambar dengan border sehingga layout tampak berdekatan satu sama lain.
    Terakhir, tipe singkat teka-teki menampilkan gambar satu per satu, yang digabungkan menjadi satu gambar besar di halaman profil, membuatnya sama menyenangkannya dengan menyusun teka-teki.

 

  • Buat Susunan Foto yang Mengalir

    Anda dapat mengatur gambar dalam urutan yang ditampilkan sehingga mereka dapat dihubungkan bersama. Pada dasarnya dengan menyusun gambar-gambar tersebut sehingga memiliki komposisi yang sama, di satu tempat, sama dan seterusnya.
    Dengan menata foto-foto yang ditautkan, feed Instagram seolah mengalir secara alami, sehingga lebih estetis saat dikunjungi orang lain.

 

  • Gunakan filter yang konsisten

    Untuk mempercantik feed Instagram, Anda juga bisa menggunakan filter yang konsisten dan serasi dengan tema gambar apa pun yang Anda sertakan. Misalnya, filter musim panas digunakan pada tiga gambar horizontal untuk membuat hasilnya konsisten.
    Namun, jika Anda ingin mengunggah semua foto di Instagram dengan tema dari awal hingga akhir, Anda hanya perlu menggunakan satu filter secara konsisten.

 

  • Kualitas Gambar

    Agar banyak orang merasa nyaman atau terkejut saat melihat postingan Instagram, sebaiknya ambil foto berkualitas tinggi menggunakan ponsel, kamera saku, kamera mirrorless, dan DSLR.
    Tentunya selain hasil yang bagus, foto yang diunggah ke Instagram juga harus dalam resolusi tinggi, menyesuaikan kombinasi kecerahan, ketajaman, kontras dan berbagai aspek agar menarik.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda membuat foto lebih estetis di feed Instagram karena Anda tidak bisa hanya mengunggah foto karena Anda harus memilih subjek dan kualitasnya terlebih dahulu.

BACA JUGA  Instagram Memperbarui Fitur Kontrol Orang Tua, Kini Bisa Atur Waktu Akses Aplikasi