Apa makna persatuan dan kesatuan menurut pendapatmu

Apa makna persatuan dan kesatuan menurut pendapatmu

Apa makna persatuan dan kesatuan menurut pendapatmu?

 

Jawaban

Makna dari persatuan dan kesatuan menurut saya adalah sebuah bentuk dari keadaan yang satu maupun tunggal dan dalam hal ini hanya akan menuntut terhadap sebuah keterpaduan yang berasal dari berbagai macam bentuk kemajemukan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Dalam hal ini juga tidak akan berada hingga pada saat tersebut, akan tetapi berasal dari sebuah makna akan persatuan kesatuan bagi bangsa Indonesia dan juga dianggap sangatlah mendalam dikarenakan telah melalui sebuah proses yang terbilang panjang.

 

Pembahasan

Bentuk dari persatuan kesatuan itu sendiri melakukan pelambangan tehradpa sebuah kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah dilakukan pembangunan atas dasar persamaan nasib, satu persatuan dan kesatuan dari sebuah budaya, hingga kesatuan wilayah dan juga bentuk dari ketuhanan yang maha esa.

Meskipun dalam hal ini akan terdapat berbagai macam bentuk perbedaan akan ras, bahasa, budaya suku dan hingga agama. Hal ini juga tidak akan memberikan batasan terhadap semangat untuk dapat menjadi bersatu padu didalam mewujudkan sebuah tujuan negara Indonesia.

 

Kesimpulan

Bedasarkan soal di atas bisa kita simpulkan bahwa makna persatuan dan kesatuan adalah sebuah bentuk dari keadaan yang satu maupun tunggal dan dalam hal ini hanya akan menuntut terhadap sebuah keterpaduan yang berasal dari berbagai macam bentuk kemajemukan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

BACA JUGA  Jelaskan cara menerapkan kejujuran di rumah