Ini Dia 5 Aplikasi Musik Terbaik di Tahun 2022, Koleksi Lagu Paling Lengkap

Layanan konten digital, baik itu App Store maupun Google Play Store, menawarkan beragam aplikasi musik, mulai dari layanan streaming hingga beragam aplikasi pemutar radio. Jika Anda ingin mendengarkan musik saat bepergian, Anda membutuhkan CD player atau Walkman. Namun kini Anda hanya perlu menggunakan smartphone untuk mendengarkan lagu di mana saja dan kapan saja.
Ada banyak aplikasi pemutar musik terbaik yang dapat diunduh gratis di App Store dan Google Play Store. Atau Anda juga dapat mengunduh versi berbayar dengan layanan premium.

Namun, dari sekian banyak aplikasi musik yang tersedia, mana yang terbaik? Untuk membantu Anda dalam memilih aplikasi musik, Kami telah menyusun daftar aplikasi musik terbaik tahun 2022:

1.Spotify

Salah satu aplikasi Spotify paling populer untuk memutar lagu. Aplikasi ini memiliki opsi gratis dengan iklan dan fungsionalitas terbatas. Atau Anda juga dapat memilih layanan premium bebas iklan seharga £9,99 per bulan.
Spotify memiliki jutaan trek yang dapat Anda cari dan tambahkan ke daftar putar atau daftar putar Anda. Jika Anda kesulitan menemukan lagu, Anda dapat mencari melalui ratusan daftar putar yang telah ditentukan sebelumnya.
Baca Juga: Aneh, Spotify Akan Punya Fitur “Musik Gratis”.
Salah satu fitur yang paling berguna dari versi premium adalah kemampuan untuk mengunduh album dan daftar putar. Ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkannya saat bepergian dan tanpa koneksi WiFi. Aplikasi musik gratis ini dapat diunduh dari App Store atau Google Play Store.

2. Shazam

Jika Anda sering bertanya-tanya “Apa nama lagu ini?” Shazam adalah aplikasi untuk Anda. Aplikasi musik gratis ini dapat mendeteksi musik dan TV di sekitar Anda dan memberi tahu Anda tentang lagu tersebut dalam hitungan detik. Untuk menggunakan aplikasi, tekan tombol Shazam sambil mendengarkan lagu yang ingin Anda ketahui. Shazam kemudian membuat semacam sidik jari audio dan membandingkannya dengan database aplikasi dari jutaan lagu dan acara TV. Dalam beberapa detik Anda akan diberitahu tentang judul lagu yang Anda cari, artis yang menyanyikannya, lirik, lagu yang direkomendasikan, dan bio artis. Anda dapat mengunduh Shazam dari App Store atau Google Play Store.

3. Apple Music

Apple Music mirip dengan Spotify. Pengguna aplikasi musik hebat ini dapat membuat daftar putar lagu mereka sendiri atau menelusuri perpustakaan Apple Music. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan teknologi cerdas Apple, yaitu Siri. Ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol sebagian besar fitur hanya dengan menggunakan perintah suara.

BACA JUGA  Alternatif TV Analog Dengan Memakai STB (Set Top Box), Dan Panduan Pemasangan STB

Dan jika Anda masih memiliki CD yang ingin Anda dengarkan saat bepergian, Anda dapat menyalinnya dan menambahkannya ke perpustakaan Apple Music Anda. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat Apple. Anda dapat mengunduh Apple Music dari App Store.

4. SoundCloud

SoundCloud adalah salah satu aplikasi terbaik untuk menemukan lagu baru atau mendengarkan musik secara gratis. Karena aplikasi ini memiliki komunitas besar artis dan musisi yang kurang dikenal yang mengunggah musik baru mereka. Dan tentu saja, aplikasi musik all-in-one ini juga menyertakan musik dan lagu dari artis terkenal di dalamnya. Pengguna dapat mencari musik dari genre yang berbeda, hip-hop, elektronik, rock dan jazz, atau mencari lagu atau artis tertentu.

Berbagai pilihan harga tersedia untuk aplikasi ini di App Store dan Google Play Store. Versi gratisnya memiliki lebih dari 120 juta lagu, tetapi akan ada iklan. Mereka yang tidak ingin diganggu oleh iklan dapat memilih SoundCloud Go seharga £5,99 per bulan.
Atau Anda juga dapat memilih SoundCloud Go+ dengan biaya £9,99 per bulan. Sedikit lebih mahal, tetapi memiliki katalog lebih dari 150 juta lagu, bebas iklan, dan dapat diakses sepenuhnya. Anda dapat mengunduh SoundCloud dari App Store atau Google Play Store.

5. Amazon Music Unlimited

Pada tahun 2016, Amazon mulai merambah dunia musik dengan aplikasi andalannya, Amazon Music Unlimited. Aplikasi mendengarkan musik ini menawarkan jutaan lagu baru dan klasik lama untuk didengarkan secara offline. Seperti Spotify, Amazon Music Unlimited kompatibel dengan semua perangkat termasuk iPhone dan smartphone Android.

Aplikasi ini juga sangat berguna bagi mereka yang memiliki speaker Amazon Echo yang dapat dikontrol melalui perintah suara. Layanan aplikasi ini berharga £7,99/bulan atau £79/tahun untuk anggota Perdana atau £9,99/bulan untuk non-anggota Perdana. Anda dapat mengunduh Amazon Music Unlimited dari App Store atau Google Play Store.

Jadi itu adalah 5 aplikasi musik teratas yang kami sarankan untuk Anda coba. Selamat menikmati dengan aplikasi tersebut.