Google Pixel Buds Pro Resmi Dirilis, Bawa Fitur ANC dan Tahan Percikan Air

Google tidak hanya memperkenalkan fitur baru pada sistem operasi, tetapi juga memperkenalkan gadget terbarunya, perangkat audio Pixel Buds Pro True Wireless (TWS), sebagai bagian dari acara pengenalan teknologinya.

Perangkat TWS baru ini merupakan penerus Pixel Buds yang pertama kali diperkenalkan Google pada tahun 2020. Dari segi desain dan bodi, Pixel Buds Pro mirip dengan pendahulunya, namun kali ini dengan produk barunya, Google menambahkan lebih banyak mikrofon sehingga agar suara yang dihasilkan lebih bagus.

Dari segi ketersediaan, Google sendiri akan membuka klik untuk memesan Pixel Buds Pro secara online mulai 21 Juli 2022 yang akan menawarkan empat varian warna antara lain Coral, Lemongrass, Fog, dan Charcoal. Harganya $199 atau setara dengan Rp 2,9 juta.
Pixel Buds Pro memiliki bodi putih polos di bagian luar dan dikemas dalam warna hitam di bagian dalam. Sementara setiap earphone memiliki fitur in-ear hitam, mereka menampilkan berbagai warna di bagian luar.

TWS buatan Google juga dapat diisi daya secara nirkabel dan digunakan hingga 11 jam, atau hingga 7 jam dengan Active Noise Cancelling (ANC) diaktifkan. Menariknya, earbud dan casing Pixel Buds Pro tahan percikan dengan peringkat IP masing-masing IPX4 dan IPX2.
Pixel Buds Pro dapat dihubungkan ke berbagai perangkat seperti ponsel, tablet, laptop, dan TV melalui teknologi Bluetooth. Menariknya, perangkat TWS ini mampu membantu pengguna menerjemahkan hingga 40 bahasa atau arah menggunakan Google Assistant hanya dengan mengucapkan “Ok Google”.

Selain itu, Pixel Buds Pro menawarkan mode transparansi yang memungkinkan pengguna untuk mendengar sekelilingnya, misalnya saat memesan kopi, menyeberang jalan, atau berjalan di kota yang ramai. Berkat fungsi ANC, perangkat ini juga mampu meredam kebisingan di sekitar pengguna, dan menurut laporan, Google secara khusus memiliki chipset audio enam inti di setiap headset yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

BACA JUGA  Cara Menambahkan Nomor Telepon di Akun Google Dengan Mudah

Selain itu, dukungan Audio Balance dapat menyesuaikan pengaturan audio secara seimbang untuk mendengarkan musik atau podcast. Rencananya, Google akan menambahkan dukungan audio spasial ke Pixel Buds Pro akhir tahun ini untuk membuat audio lebih jelas.
Belum lagi earbud Pixel Buds Pro menggunakan Silent Seal yang dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan di telinga pengguna. Built-in sensor yang tersedia juga dapat mengurangi tekanan suara yang dihasilkan saat digunakan nonstop, sehingga telinga tidak cepat lelah.