Mengenal Apa itu Aplikasi Getcontact? Seperti Apa Sih Fungsinya?

Meningkatnya jumlah penagih pinjaman dan scammer online menggunakan sarana seluler telah menyebabkan beberapa orang menggunakan Getcontact untuk mengetahui nama nomor yang tidak dikenal. Dengan cara ini, jika nama penelepon yang tidak dikenal muncul di ponsel Anda, Anda dapat memblokirnya secara otomatis sehingga Anda tidak akan dipanggil lagi.

Getcontact tidak hanya dapat mengidentifikasi nomor telepon yang masuk, tetapi juga dapat memblokir panggilan yang dianggap spam. Dengan demikian, aplikasi terlebih dahulu memeriksa nomor yang masuk terhadap database Getcontact.
Basis data Getcontact diperoleh secara kolektif dengan bantuan banyak pengguna lain. Jika aplikasi ini diaktifkan di ponsel Anda, aplikasi ini akan meminta izin kepada Anda untuk mengumpulkan riwayat panggilan dan meminta nama setiap nomor kontak untuk disimpan di database Getcontact.


Kemudian, nomor kontak tersebut diberi tag atau tag oleh Getcontact agar bisa dikumpulkan dalam database. Tag tersebut kemudian didistribusikan atau dapat digunakan oleh semua pengguna aplikasi.
Misalnya, jika Anda menerima nomor yang tidak dikenal, Getcontact akan mencarinya di database dan menampilkan tag nama di ponsel Anda. Hal ini tentunya sangat berguna ketika Anda ingin mengantisipasi scammers, pengganggu atau penagih pinjaman online ilegal.

Aplikasi Getcontact juga dapat menunjukkan bahwa nomor tersebut adalah spam, scammer, dan banyak lagi. Getcontact juga dapat mengeluarkan peringatan jika nomor kontak telah diidentifikasi sebagai spam atau akan melakukan sesuatu yang berbahaya.
Getcontact juga memiliki fitur bernama Caller ID, yang berguna untuk mengidentifikasi nomor yang tidak dikenal atau yang tidak tersimpan di kontak Anda, sehingga Anda dapat memutuskan untuk memblokirnya jika mengganggu.

Selain itu, fungsi tag dapat membantu Anda mengetahui identitas nomor telepon dengan nama-nama yang ada di kontak pengguna Getcontact lainnya. Misalnya, Anda mungkin melihat nama selain angka, seperti Andre, Andre Gadget, Andre Neighbor, dan lainnya.
Fitur keamanan memungkinkan Anda untuk memblokir nomor telepon tidak dikenal yang mengganggu. Selain itu, terdapat juga fitur chat yang memungkinkan Anda untuk berkirim pesan dengan pengguna lain.

BACA JUGA  Ini Dia 5 Pengumuman Penting Yang gak Boleh Kalian Lewati dari Acara Apple WWDC 2022

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store atau Apple App Store. Jika Anda ingin memanfaatkan layanan premium Getcontact, Anda dapat berlangganan langsung ke aplikasi dengan membayar Rp 29.000.