Bingung Cara Mengubah Font Default di HP OPPO? Begini Caranya Mengubah FOnt Default di HP OPPO

Ada kalanya kita begitu bosan dengan font bawaan pada ponsel OPPO sehingga kita mengubah font menjadi gaya atau bentuk apa pun yang kita inginkan berdasarkan selera kita.
Setelah beberapa saat, Anda benar-benar puas dengan jenis atau bentuk font yang Anda pilih sebelumnya. Namun ada juga yang ingin mengembalikan font ke ponsel OPPO mereka seperti semula, mungkin karena ingin menjual atau tampil gaya.
Untungnya, tidak perlu bingung bagaimana cara mereset font ke jenis dan bentuk default di ponsel OPPO, karena ColorOS di OPPO sudah menawarkan menu yang bisa digunakan.

Cara mengembalikan font OPPO seperti semula

Lewat Font & Display Size

1. Buka aplikasi Pengaturan di ponsel OPPO Anda
2. Pilih menu Tampilan dan Kecerahan
3. Kemudian pilih opsi Font and Display Size
4. Pilih font default ponsel OPPO Anda dan pengaturan lainnya
5. Klik tombol Terapkan / Apply


6. Font kembali normal

Secara default, OPPO menawarkan dua opsi font, yaitu Roboto dan OPPOsans. Roboto sendiri sebenarnya adalah font bawaan OS Android, sedangkan OPPOSans adalah font yang dibuat oleh OPPO.
Kedua font tersebut memiliki tampilan yang jelas dan mudah digunakan. Halaman Ukuran dan Lebar Font juga memungkinkan Anda untuk mengatur berat font, ukuran font, ukuran tampilan, dan penyesuaian otomatis.
Untuk berbagai fungsinya, Font Weight menyesuaikan berat font, ukuran font mengubah ukuran font kecil dan besar, dan ukuran tampilan menyesuaikan ukuran penempatan font di layar perangkat.
Jika Anda mengaktifkan Auto Fit, ketebalan garis akan disesuaikan secara otomatis berdasarkan skenario aplikasi, game, atau sistem yang dilihat untuk memaksimalkan kenyamanan visual.

Sedangkan untuk mengubah font di ponsel OPPO ke bentuk aslinya, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Theme Store.
Tentang Toko Tema
1. Buka aplikasi Theme Store default di ponsel OPPO Anda
2. Pilih Daftar Saya dengan ikon orang di pojok kanan bawah
3. Pilih Daftar Sumber Daya Saya
4. Pilih daftar font di halaman Sumber Daya Saya
5. Tekan tombol Terapkan dalam opsi font default

BACA JUGA  4 Aplikasi Belajar Membaca Untuk Anak Yang Dapat Anda Download Gratis

Selain mengubah font, Anda juga dapat memilih tema, wallpaper, wallpaper hidup, dan nada dering video yang sudah tersedia di aplikasi Theme Store jika Anda membutuhkannya. Namun, konten gratis atau berbayar tersedia, jadi bacalah dengan cermat.