memukul bola shuttlecock yang baik dan benar dilakukan

Memukul bola shuttlecock yang baik dan benar dilakukan

Memukul bola shuttle cock yang baik dan benar dilakukan….

A. Ketika bola sudah rendah

B. Sedini mungkin

C. Ketika bola masih jauh dari jangkauan

D. Ketika bola sudah dalam posisi rendah sekali

E. Ketika bola sejajar dengan bahu

 

Jawaban

Dalam permainan bulu tangkis, jenis bola yang digunakan adalah kok. Cara yang baik dan benar untuk memukul kok dalam permainan bulu tangkis adalah (E) ketika bola sejajar dengan bahu.

 

Pembahasan

Pilihan (E) benar karena ketika bola sudah sejajar dengan bahu maka ayunan lengan kita bisa dengan baik mengenai kok tersebut.

 

Permainan bulu tangkis adalah salah satu contoh dari permainan dan olahraga bola kecil yang sangat populer di Indonesia. Dalam permainan bulu tangkis, jenis bola yang digunakan adalah kok dan tujuan dari permainan ini adalah memberikan bola yang tidak bisa dikembalikan oleh lawan sehingga bisa mendapatkan poin. Poin akhir dari permainan bulu tangkis adalah hingga 21 poin sehingga pemain pertama yang mendapatkan poin 21 adalah pemenangnya. Ketika kita ingin memukul kok yang diberikan oleh lawan, pastikan kita fokuskan pandangan ke arah gerak dari kok tersebut dan ayunkan lengan kita dengan kuat dan pasti ketika kok sudah berada kira-kira sejajar dengan bahu.

 

Kesimpulan

Bedasarkan soal di atas bisa kita simpulkan bahwa memukul bola shuttle cock yang baik dan benar dilakukan ketika bola sejajar dengan bahu.

BACA JUGA  Alat untuk menampilkan data dari softcopy ke hardcopy adalah..??