Variasi lari dengan kombinasi melempar dilakukan dengan cara

Variasi lari dengan kombinasi melempar dilakukan dengan cara

Variasi lari dengan kombinasi melempar dilakukan dengan cara…

A. lari mengubah kecepatan kemudian melempar bola
B. lari pelan sambil melempar bola
C. melempar bola dahulu sambil berlari
D. melempar bola datar dan melambung sambil berlari

Jawaban

Bergerak merupakan suatu proses perpindahan kedudukan dari suatu benda terhadap posisi awal. Variasi lari dengan kombinasi melempar dilakukan dengan cara lari mengubah kecepatan kemudian melempar bola (A).

 

Pembahasan:

Bergerak merupakan salah satu ciri-ciri dari makhluk hidup. Dengan bergerak tubuh kita akan lebih sehat. Bergerak merupakan suatu proses perpindahan kedudukan dari suatu benda terhadap posisi awal.  Agar tubuh kita sehat, maka kita harus olahraga secara teratur dan mendapatkan asupan makanan yang sehat dan bergizi seimbang. Saat kita berolahraga, kita akan melakukan beberapa gerakan. Variasi lari dengan kombinasi melempar dilakukan dengan cara lari mengubah kecepatan kemudian melempar bola. Secara umum, macam-macam gerakan antara lain sebagai berikut:

  • Gerak lokomotor merupakan salah satu jenis gerak yang disertai dengan perpindahan tubuh. Contohnya yaitu berlari, berjalan, maju, dan lain sebagainya.
  • Gerak non lokomotor merupakan salah satu jenis gerak yang tidak disertai dengan perpindahan tubuh. Contohnya mengangguk, menggeleng, dan menoleh.
  • Gerak manipulatif adalah suatu jenis gerakan yang melibatkan suatu alat dalam gerakannya dan melibatkan penguasaan terhadap objek tertentu. Contohnya menendang bola, memantulkan bola, dan lain sebagainya.
BACA JUGA  Mengapa tata rias dan busana diperlukan dalam pementasan tari