Penghasil batu di inggris

Penghasil batu bara di inggris terdapat di daerah

Daerah inggris yang menghasilkan tambang batu bara terdapat di?

 

Jawaban

Tambang batu bara di Inggris terdapat di kota Cumbria, barat laut Inggris. Di wilayah tersebut telah dibuka kembali tambang batu baru pada tahun 2021, setelah pertambangan itu ditutup sejak tahun 1980. Pembukaan kembali tambang batu bara, salah satunya untuk mengatasi krisis energei di Inggris.

 

Pembahasan  

Perusahaan tambang batu bara Inggris bernama West Cumbria Mining Ltd, menjadi perusahaan dibalik pembukaan kembali proyek tambang batu bara. Namun syarat pembukaan tambang tersebut salah satunya adalah harus ditutup pada tahun 2049, atau satu tahun sebelum Inggris harus dinyatakan bersih dari energi beremisi.

Belakangan ini penggunaan batu bara sebagai pembangkit listrik telah menurun drastis di negara maju, bahkan pasokan listrik Inggris telah bebas dari batu bara selama dua bulan berturut-turut. Batu bara dianggap sebagai sumber energi yang paling berpolusi jika emisinya tidak disimpan dibawah tanah.

Dalam catatan sejarah Inggris, sebuah peristiwa tragis pernah terjadi pada tahun 1913 dimana ledakan gas menghancurkan tambang batu bara milik Universal Colliery, di kota Senghenydd. Ledakan tersebut menewaskan 439 orang penambang.

Pembukaan kembali tambang batu bara salah satunya dipicu oleh krisis energi di negara maju termasuk Inggris, sebagai dampak dari pandemi covid-19, dimana kebutuhan energi melonjak drastis.

 

Kesimpulan

Bedasarkan soal di atas bisa kita simpulkan bahwa daerah inggris yang menghasilkan tambang batu bara terdapat di kota Cumbria, barat laut Inggris.

BACA JUGA  Bagaimana cara indera bangsawan masuk ke dalam istana raja kabir