Kegiatan yang mengkombinasikan kan faktor-faktor produksi

Kegiatan yang mengkombinasikan kan faktor-faktor produksi

3. Kegiatan yang mengkombinasikan faktor-faktor produksi (man, material, method, money, market dan machine) yang ada untuk menghasilkan suatu produk, berupa barang yang dapat diambil nilai lebihnya atau manfaatnya oleh disebut…..

a. Proses produksi
b. Produksi
c. Sumber daya
d. Produksi pabrikasi material
e. Proses produksi metode​

 

Kegiatan yang mengkombinasikan faktor-faktor produksi (man, material, method, money, market dan machine) yang ada untuk menghasilkan suatu produk, berupa barang yang dapat diambil nilai lebihnya atau manfaatnya oleh konsumen disebut A. proses Produksi.  Proses produksi adalah kegiatan yang mengkombinasikan faktor-faktorproduksi (man, money, material, method) yang ada untuk menghasilkan suatu produk, baik berupa barang atau jasa yang dapat diambil nilai lebihnya atau manfaatnya oleh konsumen.

 

Pembahasan

Kegiatan ekonomi adalah segala tindakan yang dilakukan oleh manusia dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kegiatan ekonomi ini akan selalu senantiasa dilakukan oleh seorang manusia karena manusia adalah makhluk ekonomi. Secara sederhana kegiatan ekonomi bisa dibedakan menjadi:

  • Produksi yaitu kegiatan awal yang dilakukan dengan menciptakan suatu barang atau jasa yang memiliki nilai guna dan manfaat tertentu yang bisa digunakan oleh konsumen untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
  • Distribusi yaitu kegiatan perantara dalam kegiatan ekonomi yang dilakukan dengan cara mengantarkan barang dari produsen hingga bisa sampai kepada para konsumen.
  • Konsumsi yaitu kegiatan akhir dalam kegiatan ekonomi yang merupakan kegiatan menghabiskan nilai guna dan manfaat yang ada pada suatu barang atau jasa sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.
BACA JUGA  Jelaskan pengertian perdagangan internasional !