Sebelum berbuat sesuatu burhan memikirkan akibat titik titik yang ditimbulkannya

Sebelum berbuat sesuatu burhan memikirkan akibat titik titik yang ditimbulkannya

Sebelum berbuat sesuatu burhan memikirkan akibat … yang di timbulkannya

 

Jawaban

Sebelum melakukan sesuatu perbuatan burhan memikirkan akibat positif dan negatif yang ditimbulkan  perbuatannya. Jika perbuatan tersebut akan menimbulkan dampak positif maka burhan melakukan perbuatannya. Sedangkan jika perbuatan tersebut akan menimbulkan dampak negatif maka burhan tidak melakukan perbuatannya. Perilaku burhan menunjukkan bahwa ia termasuk orang yang berpikir kritis dalam melakukan sesuatu. Sehingga ia tidak melakukan hal-hal yang Allah larangan.

Pembahasan

Semau perintah yang Allah suruh kepada umat manusia merupakan kebaikan. Tidak ada satupun perintah Allah yang menjerumuskan manusia dalam hal kebaikan atau merugikan manusia. Oleh karena itu sudah sepantasnya bagi orang yang beriman kepada Allah untuk selalu melakukan apa-apa yang Allah perintahkan dan menjauhi semua larangan Allah dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

 

Kesimpulan

Bedasarkan soal di atas bisa kita simpulkan bahwa Sebelum berbuat sesuatu burhan memikirkan akibat akibat positif dan negatif yang di timbulkannya. Dikarenakan erbuatan tersebut akan menimbulkan dampak positif maka burhan melakukan perbuatannya. Sedangkan jika perbuatan tersebut akan menimbulkan dampak negatif maka burhan tidak melakukan perbuatannya. Perilaku burhan menunjukkan bahwa ia termasuk orang yang berpikir kritis dalam melakukan sesuatu. Sehingga ia tidak melakukan hal-hal yang Allah larangan.

BACA JUGA  Pengaruh adanya Implementasi Kurikulum IPAS dalam Sekolah Era Merdeka Belajar