Apa manfaat keberagaman ekonomi bagimu dan keluargamu

Apa manfaat keberagaman ekonomi bagimu dan keluargamu

Apa manfaat keberagaman ekonomi bagimu dan keluargamu?

 

Jawaban

Manfaat keberagaman ekonomi bagi diri saya dan juga keluarga saya adalah membantu MEMUDAHKAN dalam memenuhi kebutuhan hidup saya dan keluarga saya yang beragam dan tak terbatas sebagai makhluk ekonomi.

 

Pembahasan

Keberagaman ekonomi maksudnya adalah beragamnya jenis usaha dan kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh masyarakat sebagai upaya untuk meraih kesejahteraan. Secara umum, kegiatan ekonomi ini dibagi ke dalam 3 kelompok umum yakni:

  • Kegiatan produksi
  • Kegiatan distribusi
  • Kegiatan konsumsi

Kegiatan konsumsi ini dilakukan oleh konsumen dengan menghabiskan atau mengurangi nilai suatu jasa atau barang. Sementara produksi adalah kegiatan menghasilkan atau menaikkan nilai barang atau jasa. Adapun distribusi adalah kegiatan menyalurkan barang dari tangan produsen ke konsumen.

 

Kesimpulan

Bedasarkan soal di atas bisa kita simpulkan bahwa Manfaat keberagaman ekonomi bagi saya dan juga keluarga adalah membantu MEMUDAHKAN dalam memenuhi kebutuhan hidup saya dan keluarga saya yang beragam dan tak terbatas sebagai makhluk ekonomi. Keberagaman ekonomi maksudnya adalah beragamnya jenis usaha dan kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh masyarakat sebagai upaya untuk meraih kesejahteraan.

 

BACA JUGA  Berikut ini yang tidak termasuk alat musik ritmis adalah