Pidato perpisahan sd kelas 6 ujian praktek

Pidato perpisahan sd kelas 6 ujian praktek

Naskah pidato ttg perpisahan kls 6 untuk ujian praktek

 

Jawaban

Naskah pidato singkat tentang perpisahan

Yang saya hormati Kepala SD … (nama sekolah), Bapak (atau Ibu) … (nama kepala sekolah),

Bapak dan Ibu guru SD … (nama sekolah), dan teman-teman yang saya sayangi.

Assalamualaikum wr. wb. (atau sapaan lainnya seperti: Selamat pagi),

Puji syukur saya panjatkan kepada Allah (Tuhan Yang Maha Esa) karena telah mempertemukan kita dalam acara Perpisahan Kelas 6 Tahun Pelajaran 2018/2019 di sekolah yang sangat kita cintai ini dalam keadaan sehat walafiat.

Pertama, saya ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak (Ibu) Kepala SD (…), Bapak dan Ibu guru SD (…), dan teman-teman seperjuangan dalam menuntut ilmu yang saya sayangi.

Kita telah bersama selama 6 tahun di sekolah yang kita sayangi, tentu tidak mudah bagi saya untuk mengucapkan perpisahan. Kita menuntut ilmu dibawah bimbingan bapak ibu guru dengan penuh kesabaran, ketekunan, dan semangat menjadikan kita, murid-muridnya, menjadi lebih pintar dan berguna bagi nusa dan bangsa. Hanya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu guru yang saya sayangi. Dan juga mohon dimaafkan apabila selama membimbing kami telah membuat bapak ibu guru marah karena tingkah laku dan ucapan-ucapan kami yang tidak menyenangkan.

Saya ucapkan terima kasih pula kepada teman-teman yang telah berbagi dan saling menyayangi selama 6 tahun di sekolah ini. Semoga persahabatan kita akan abadi selamanya. Dan sedikit pesan kita, marilah kita menjadi anak-anak yang berbakti kepada bapak ibu guru dengan menjaga nama baik sekolah ini selepas kita dari sini.

Di akhir kata, terima kasih Bapak (ibu) kepala sekolah, bapak dan ibu guru, dan teman-teman. Hanya Allah (Tuhan) yang dapat membalas kebaikan kalian semua. Selalu dalam lindunganNya serta semoga diberi kesehatan dan umur yang panjang hingga kita dapat bertemu lagi.

BACA JUGA  Yang bukan faktor pendorong terjadinya perdagangan internasional adalah

Wassalamualaikum wr.wb.