Sebutkan 3 kelengkapan ruang pameran

Sebutkan 3 kelengkapan ruang pameran

Sebutkan 3 kelengkapan ruang pameran?

 

Jawaban

  1. Meja adalah benda pertama yang kita temui saat masuk ruang pameran
  2. Kursi adalah kelengkapan meja, penunggu buku tamu dan penyambut tamu akan duduk
  3. Buku Tamu, Buku tamu biasa diletakkan diatas meja dekat pintu masuk.

 

Pembahasan

  • Pengertian pameran

Pameran merupakan salah satu bentuk usaha jasa pertemuan. Yang mempertemukan produsen dan pembeli, namun pengertian lebih lanjut dari pameran adalah kegiatan promosi yang dilakukan oleh produsen, kelompok, organisasi, asosiasi tertentu dalam bentuk memajang display produk kepada calon relasi atau pembeli. Jenis-jenis pameran adalah: show, exhibition, expo, fair, bazaar, pasar murah. Pameran merupakan salah satu cara yang digunakan untuk menampilkan produk kepada masyarakat umum dengan tujuan untuk bertukar informasi dan melakukan negosiasi perdagangan. Kegiatan artistik yang dihadirkan untuk mempresentasikan produk kepada masyarakat berupa budaya, sejarah, agama, barang, jasa atau hasil. Secara umum pengertian pameran adalah suatu kegiatan atau acara dimana satu atau lebih penjual memamerkan produknya (barang atau jasa) kepada sekelompok konsumen atau calon pembeli. Dengan kata lain, kegiatan pameran adalah suatu bentuk promosi yang dilakukan oleh produsen, organisasi, atau asosiasi tertentu dengan menampilkan tampilan produk kepada calon pembeli atau relasi. Dengan demikian, pameran dapat diartikan sebagai kegiatan menyampaikan gagasan melalui karya seni rupa sehingga dapat diapresiasi oleh banyak orang.

  • Fungsi pameran

Dalam proses pelaksanaannya, ada beberapa fungsi pameran yang bisa didapatkan oleh banyak pihak. Beberapa fungsi pameran adalah:

  1. Fungsi pendidikan. Fungsi pendidikan pada pameran tersebut berguna untuk memberikan pendidikan dan melatih masyarakat luas dalam memahami makna keahlian spiritual manusia. Kegiatan ini mampu menyeimbangkan kembali ingatan dan pandangan manusia terhadap lingkungan sekitarnya.
  2. Fungsi apresiasi. Pameran sangat bermanfaat sebagai media untuk mengungkapkan apresiasi kepada seniman sehingga pengunjung akan mengungkapkan apresiasinya kepada seniman dan karyanya.
  3. Fungsi kinerja. Pameran tersebut berfungsi untuk membantu memacu para penggiat seni rupa untuk bisa berprestasi dalam menghasilkan sebuah karya yang sangat inspiratif.
  4. Fungsi rekreasi. Pameran bermanfaat sebagai media untuk relaksasi dan melepaskan diri dari tekanan aktivitas sehari-hari yang menguras pikiran dan tenaga.
BACA JUGA  Berikut yang bukan merupakan alat musik melodis adalah

Berdasarkan penjelasan dan soal di atas dapat dilihat bahwa pameran ialah suatu kegiatan atau acara dimana satu atau lebih penjual memamerkan produknya (barang atau jasa) kepada sekelompok konsumen atau calon pembeli.

Kesimpulan

Jadi, yang kita ketahui tentang pameran adalah suatu kegiatan atau acara dimana satu atau lebih penjual memamerkan produknya (barang atau jasa) kepada sekelompok konsumen atau calon pembeli.