Aplikasi Foto Scanner Android Yang Paling Banyak Dipakai 2022

Aplikasi Foto Scanner Android Yang Paling Banyak Dipakai 2022 РSeiring berkembangnya alat komunikasi seluler yang saat ini menjadi smartphone multifungsi merupakan evolusi yang memudahkan orang dalam melakukan pekerjaannya. Saksi evolusi smartphone adalah tersedianya aplikasi pemindai dokumen atau foto. Tidak perlu pemanas mahal untuk memindai dokumen menjadi gambar atau PDF. Dengan aplikasi mobile Android, kini Anda dapat dengan mudah melakukan proses scanning hanya dengan bantuan ponsel.

List Aplikasi Foto Scanner Tahun 2022

1. CamScanner

Camscanner adalah salah satu aplikasi pemindai terbaik untuk Android. Aplikasi ini memiliki fitur untuk memindai berbagai jenis file seperti dokumen dan foto secara gratis. Aplikasi Camscanner dikembangkan oleh INTSIG Information. Jadi, aplikasi ini pertama kali diterbitkan oleh INTSIG pada 30 Oktober 2010. Di Google Playstore, aplikasi ini memiliki peringkat 4,7 dari 100+ juta pengguna. Sedangkan untuk ukurannya, cukup siapkan ruang kosong sebesar 42,76MB. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur seperti fungsi pemindai telepon dan penilaian label. Camscanner juga memiliki fitur lain seperti Super Office Assistant, penyimpanan dokumen portabel, dan banyak lagi. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengonversi dokumen yang dipindai menjadi file PDF. Ini memudahkan Anda untuk mengonversi dokumen Anda.

Aplikasi Camscanner menawarkan akun premium dengan berbagai fitur. Ini akan membawa lebih banyak kenyamanan bagi pengguna. Fitur-fitur ini mirip dengan 10G Super Cloud, jadi Anda tidak perlu khawatir jika ruang penyimpanan Anda kekurangan RAM dan banyak fitur lainnya.

2. PDF Scanner APP

PDF Scanner adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk memindai berbagai file dokumen secara otomatis. Aplikasi ini dikembangkan oleh Tools & Utilities Apps dan dirilis pada 20 Oktober 2020. Aplikasi ini memiliki peringkat 4,9 di aplikasi Playstore di antara jumlah pengguna dengan lebih dari 1 juta unduhan.

Anda dapat mengunduh aplikasi pemindai pdf ini dengan ukuran aplikasi ini adalah 12.64MB dan berbagai fitur seperti pemindaian dokumen, pemindaian kartu ID, pemindaian buku, dan pemindaian foto tersedia. Aplikasi ini akan secara otomatis mendeteksi file atau dokumen yang akan dipindai dengan kualitas yang baik.

BACA JUGA  7 Aplikasi Maps Terbaik Yang Akan Menemani Perjalanan Anda

3. Clear Scan

Clear scan adalah aplikasi yang menggunakan kamera perangkat Android Anda untuk memindai gambar ke dalam dokumen PDF dengan kualitas tinggi. Aplikasi ini dikembangkan oleh Indy Mobile App yang dirilis pada 15 Juni 2016 dengan ukuran 17,05MB dan aplikasi ini di Playstore memiliki rating 4,7 dengan jumlah pengguna lebih dari 10 juta unduhan.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengonversi file dengan kecepatan pemrosesan lebih cepat, berbagi file melalui email, dropbox, googledrive, dll. Clear Scan juga menyediakan berbagai fitur seperti backup dan restore, pencetakan PDF melalui Cloud Print, dan masih banyak fitur lainnya.

4. Simple Scan

Simple Scan adalah aplikasi untuk memindai dokumen PDF dan gambar yang disimpan sebagai gambar atau file PDF. Aplikasi ini dikembangkan oleh Easy Inc. Itu dirilis pada 13 November 2016 yang memiliki ukuran 34,65MB dan memiliki peringkat 4,8 berdasarkan jumlah pengguna di antara lebih dari 10 juta pengguna aplikasi Playstore.

Simple scan dapat secara otomatis mengunggah file JPG atau PDF ke disk cloud, dan Anda dapat mengirim file melalui email, WhatsApp, Google Drive, dll. Aplikasi Simple Scan juga memiliki berbagai fitur lengkap seperti: Pencarian cepat untuk dokumen, kemampuan untuk menggunakan kata sandi untuk melindungi dokumen, dan banyak fitur lainnya.

5. Scanner Free

Scanner Free adalah aplikasi yang digunakan untuk memindai dokumen menjadi file gambar atau PDF. Aplikasi ini dikembangkan oleh Free Apps & Tools Studio dan dirilis pada 10 November 2019 dengan ukuran unduhan 15,48 MB. Aplikasi di Playstore ini memiliki rating 4,8 dari total jumlah pengguna aplikasi ini dari lebih dari 500.000 unduhan.

Sekian dari artikel kami tentang “Aplikasi Foto Scanner Android Yang Paling Banyak Dipakai 2022”. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda, terima kasih.