Aplikasi Android dan PC Meeting Online Terbaik 2022

Aplikasi Android dan PC Meeting Online Terbaik 2022 – Timbulnya fenomena COVID-19 telah mengubah kebiasaan lama yang hampir semua bisnis di perkantoran yang semula berlangsung secara offline dan saling berinteraksi dalam satu ruangan, kini telah berubah. Kendala fisik mendorong beberapa perusahaan untuk memilih bekerja dari rumah untuk aktivitas kerja yang bisa dilakukan dari jarak jauh. Namun, pekerjaan jarak jauh masih membutuhkan koordinasi dan kehadiran online. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan rekomendasi aplikasi yang berfungsi untuk bisa melakukan meeting online.

Daftar Aplikasi Android dan PC Meeting Online Terbaik 2022

Berikut kami ulas beberapa Aplikasi Android dan PC Meeting Online yang bisa kamu unduh:

1. Zoom

Zoom adalah aplikasi layanan obrolan dan panggilan video online berbasis cloud yang digunakan untuk telekonferensi, kerja jarak jauh, pembelajaran jarak jauh, dan bersosialisasi. Zoom menawarkan layanan konferensi video gratis untuk 100 pengguna dan durasi konferensi maksimum 40 menit. Zoom memiliki versi berbayar yang disediakan untuk pengguna yang menginginkan lebih banyak fitur dan penggunaan yang lebih fleksibel. Zoom didirikan pada 2011 oleh mantan insinyur dan CEO Cisco Webex Eric Yuan. Aplikasi Zoom dapat diakses melalui PC atau smartphone, untuk mendownload aplikasinya kunjungi zoom.us.

2. Skype

Skype adalah salah satu aplikasi rapat online terbaik yang memungkinkan Anda berkomunikasi melalui PC, perangkat seluler, atau Alexa dengan suara dan video kapan saja dan di mana saja. Skype memiliki fitur pesan teks, suara dan video yang sangat memudahkan pengguna untuk menggunakan aplikasi ini.

Anda dapat mengoordinasikan atau mengedit rapat dengan kolega atau sesama siswa dan teman lainnya melalui Skype. Anda dapat melakukan panggilan audio dan video dengan membuat grup yang terdiri dari 50 orang, bertukar pesan teks dan, tentu saja, mengaksesnya secara gratis. Selain fitur-fitur tersebut, Skype juga menyediakan fitur berbagi layar bagi Anda untuk memberikan presentasi secara online dan dapat digunakan bahkan jika Anda menggunakan langganan gratis.

Anda dapat melakukan lebih banyak hal dengan lebih banyak cara dan dengan lebih banyak orang, misalnya. B. Melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan teks, tetapi Anda harus membayar lebih sedikit untuk mendaftar. Bagi Anda yang tertarik menggunakan Skype, kunjungi skype.com untuk mengunduh aplikasi ini.

3. Google Meet

Google Meet adalah versi terbaru dari Google Hangouts Meet, aplikasi konferensi video. Google Meet adalah perangkat lunak konferensi video premium Google yang ditawarkan sebagai bagian dari G Suite. Sebenarnya, Google Meet hampir mirip dengan Hangouts, tetapi Google Meet dapat mendukung banyak peserta konferensi. Meet menyediakan layanan yang memudahkan Anda untuk melakukan rapat online melalui aplikasi ini.

Google Meet menawarkan subtitel langsung, mendukung panggilan hingga 250 peserta, dan dapat menyiarkan langsung hingga 100.000 pemirsa. Pengguna Google dapat masuk ke meet.google.com untuk memulai rapat, atau rapat dapat dijadwalkan terlebih dahulu menggunakan Google Chat atau Google Kalender. Google Meet dapat menonaktifkan kamera, membisukan mikrofon, atau membagikan layar Anda selama rapat. Anda juga dapat melihat setiap peserta di sisi kanan layar. Jadi, jika Anda tertarik menggunakan Google Meet, kunjungi meet.google.com untuk memulai rapat. Namun, untuk memulai rapat, Anda harus masuk ke Gmail terlebih dahulu.

BACA JUGA  Siaran TV Analog Akan Dihapus Di wilayah Ini Mulai Pertengahan Tahun 2022, Lihat Daftar Wilayahnya disini

4. Slacks

Slack adalah aplikasi obrolan untuk memfasilitasi komunikasi antar anggota tim. Slack hampir mirip dengan WhatsApp di mana pengguna dapat membuat obrolan grup. Namun, mengelola grup Slack memiliki kelebihan dibandingkan WhatsApp. Pengaturan grup di Slack memungkinkan pengguna untuk dengan mudah berbagi data dan mengintegrasikan Slack dengan aplikasi lain dengan mengetikkan perintah atau bot. Slack memungkinkan Anda untuk berbagi ruang obrolan grup berdasarkan tim dalam suatu departemen atau yang terkait langsung. Grup dibuat sesuai kebutuhan dan dapat dibuat dalam satu topik diskusi, memungkinkan diskusi berkembang berdasarkan minat. Lalu misalnya tim marketing bisa berdiskusi di #marketing, tim produksi di #production, atau yang lainnya. Hal ini membuat tim lebih fokus karena mereka tidak terganggu satu sama lain.

Slack dapat diintegrasikan dengan aplikasi penyimpanan seperti OneDrive, DropBox, Box atau Google Drive. Slack memiliki versi gratis dan berbayar. Dalam versi gratis, pengguna dapat menyimpan hingga 10.000 percakapan terbaru, 10 integrasi aplikasi lengkap (Wunderlist, Trello, dll.), panggilan telepon dua orang, dan penyimpanan tim 5GB. Slack tersedia di beberapa platform seluler, desktop, dan browser. Kunjungi slack.com untuk mengunduhnya.

5.Cisco Webex

Cisco Webex adalah aplikasi konferensi video yang tidak jauh berbeda dengan Zoom dan Google Meet. Seperti dilansir The Verge, Webex merupakan perusahaan video conferencing yang sudah ada sejak tahun 1990-an. Pada tahun 2007, Webex diakuisisi oleh Cisco, sebuah perusahaan teknologi multinasional Amerika. Cisco Webex memiliki fitur menarik yang dapat mendeteksi noise selama panggilan video. Ini memungkinkan Cisco Webex untuk memberikan saran tentang cara mengaktifkan mode senyap.

Cisco Webex memastikan keamanan bagi penggunanya karena dilengkapi dengan sistem enkripsi ujung ke ujung. Untuk informasi keamanan, kunjungi situs web resmi www.cisco.com. Cisco Webex memiliki layanan gratis yang tentunya dapat diakses secara gratis. Layanan gratis yang dapat Anda gunakan terdiri dari berkomunikasi dengan hingga 100 peserta dengan waktu maksimum 40 menit. Jika Anda ingin menggunakan Cisco Webex dengan jaminan keamanan yang ditawarkan, kunjungi webex.com/downloads.html yang tersedia untuk layanan Windows dan smartphone di Google Playstore dan App Store.

 

6. WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi yang cukup terkenal karena banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk berkomunikasi. WhatsApp juga bisa menjadi aplikasi yang memungkinkan sebuah tim dalam sebuah perusahaan untuk saling berkomunikasi.

WhatsApp dapat membuat obrolan grup pribadi yang dapat digunakan tim departemen untuk berkomunikasi satu sama lain dan berdiskusi tentang topik diskusi. Selain itu, fungsi panggilan video saat ini mampu melakukan panggilan hingga 8 orang (sebelumnya 4 orang). Namun jumlah ini kemungkinan akan bertambah, mengutip https://www.cnbcindonesia.com/ WhatsApp berencana menambah jumlah peserta video call menjadi 50 orang. Jadi bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi untuk berbagai tujuan, Anda dapat menggunakan WhaatsApp sebagai pilihan terbaik Anda. WhatsApp dapat digunakan di seluruh perangkat seluler atau perangkat web (WhatsApp Web).

Sekian artikel dari kami tentang Aplikasi Android dan PC Meeting Online Terbaik 2022, semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat buat anda.