10 Aplikasi Android Edit Video Tanpa Adanya Watermark

10 Aplikasi Android Edit Video Tanpa Adanya Watermark – Sekarang video tak hanya dapat diedit melalui laptop atau komputer. Anda juga dapat melakukan ini melalui aplikasi pengeditan video untuk Android dan iOS. Beberapa aplikasi yang gratis untuk digunakan juga telah dikembangkan. Meski hanya memiliki smartphone, Anda tetap bisa melakukan editing video secara profesional. Di bawah ini adalah pembahasan lengkap rekomendasi aplikasi edit video bebas watermark untuk pengguna Android dan iOS.

Pemakaian aplikasi edit video tanpa watermark semakin tinggi

Aplikasi edit video adalah program yang digunakan untuk melakukan pengeditan video pasca produksi dari urutan video digital pada sistem pengeditan non-linear. Munculnya aplikasi pengeditan video telah menggantikan alat pengeditan film seluloid layar datar tradisional dan mesin pengeditan video online tape-to-tape.

Kebutuhan akan aplikasi edit video bebas watermark kini semakin berkembang seiring dengan semakin banyaknya pengguna media sosial berbasis video pendek seperti TikTok. Selain itu, beberapa orang biasa juga membutuhkannya untuk menyelesaikan proyek, tugas atau kebutuhan sehari-hari lainnya.

Aplikasi edit video tanpa watermark untuk pengguna Android dan iOS

1. Alight Motion Pro

Aplikasi edit video tanpa watermark yang pertama adalah Alight Motion Pro. Alight Motion Pro adalah aplikasi edit video berbayar tanpa watermark yang menyediakan banyak fitur untuk membuat proyek animasi (memindahkan video) dengan mudah. Aplikasi ini berukuran 28MB dan dapat digunakan untuk perangkat yang menjalankan setidaknya Android 6.0.

Aplikasi pengeditan video ini tersedia untuk ponsel cerdas dan tablet. Dengan Alight Motion Pro, Anda juga dapat menyesuaikan warna, menambahkan gambar dan audio, serta mengekspor proyek video dalam format MP4 atau GIF.

2. VN Video Editor Maker – VlogNow

VN Video Editor Maker, juga dikenal sebagai aplikasi VlogNow, dapat disebut sebagai aplikasi pengeditan video yang andal karena fitur koreksi warnanya seperti Adobe Premiere Pro. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki antarmuka profesional yang memudahkan pengeditan.

VlogNow adalah aplikasi yang relatif baru, jadi beberapa fiturnya tidak sekomprehensif yang dimiliki pesaing. Namun, kelebihan dari aplikasi edit video bebas watermark ini adalah gratis untuk digunakan. Jika Anda memiliki masalah atau kritik, Anda dapat mengirimkannya langsung ke pengembang aplikasi melalui saluran Telegram resmi.

3. Kinemaster

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini karena memang sudah sangat populer. Game YouTube Kinemaster sering digunakan karena memiliki fitur chroma key untuk mengubah layar hijau. Aplikasi Kinemaster terlihat seperti perangkat lunak pengeditan video profesional. Sayangnya, watermark video hanya dapat dihapus untuk Kinemaster versi berbayar.

Seperti halnya pengguna biasa, watermark tetap ada di video setiap kali Anda mengekspor. Kinemaster kompatibel dengan perangkat Android 5.0 dan ukuran aplikasi sekitar 87MB. Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play.

4. FilmoraGo

Aplikasi edit video tanpa watermark yang keempat yang kami rekomendasikan adalah FilmoraGo. FilmoraGo agak persis seperti Kinemaster, aplikasi edit video bebas watermark ini juga sangat populer. Aplikasi FilmoraGo dikembangkan oleh pengembang Wondershare dan dapat digunakan untuk iPhone dan Android.

FilmoraGo menyediakan fitur pengeditan dasar yang memungkinkan Anda mengedit video dengan rasio 16:9 untuk YouTube atau rasio 1:1 untuk postingan feed Instagram. Apalagi aplikasi edit video ini masih nyaman digunakan dan bebas watermark meski dalam versi gratis.

BACA JUGA  Inilah Tips Membuat Feed Instagram Agar Lebih Aesthetic

5. PowerDirector

Jika Anda menginginkan aplikasi pengeditan video YouTube, PowerDirector adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini memiliki tampilan semi-profesional untuk Android dan iPhone dan telah direkomendasikan oleh banyak YouTuber seperti: b. saluran MYtakesilo.

PowerDirector memiliki user interface yang cukup standar dengan fitur editing yang menggunakan konsep timeline. Dengan aplikasi pengeditan ini, Anda dapat dengan mudah memasukkan video, efek, stiker, dan dua trek audio secara bersamaan

6. InShot

Aplikasi pengeditan video tanpa watermark lainnya adalah InShot, yang menawarkan fungsi pengeditan cukup sederhana yang cocok untuk pemula. Dengan InShot, Anda dapat dengan mudah memotong, mengatur, dan menambahkan musik ke video Anda. Selain itu, terdapat juga fungsi input teks, emoji, dan efek yang membuatnya lebih menarik.

InShot sangat cocok untuk pengeditan video Instagram ringan, baik dari umpan Instagram atau cerita Instagram. Ada juga berbagai stiker dan filter di aplikasi ini dan Anda dapat membuat video dengan latar belakang buram

7. CapCut

CapCut adalah aplikasi pengeditan video gratis lengkap yang menawarkan banyak fitur hebat secara gratis. Bahkan, Anda dapat menghapus watermark tanpa membayar apa pun. Selain tersedia untuk Android, CapCut juga tersedia untuk PC dengan beberapa fitur tambahan seperti: Mirroring atau cukup gabungkan dua film untuk mendapatkan hasil yang luar biasa.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena banyak digunakan oleh pembuat konten TikTok. Anda juga dapat menggunakannya dengan mudah karena CapCut terlihat mudah dengan berbagai filter, template, dan musik yang langsung terhubung ke akun TikTok Anda.

8. Adobe Premiere Rush

Tentu saja aplikasi edit video ini cukup familiar untuk Anda dengar. Adobe Premiere Clip adalah versi PC yang dikonversi dari Adobe Premiere untuk smartphone Android dan iPhone. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat konten video pendek untuk media sosial. Anda dapat mengedit secara manual dengan memasukkan berbagai alat, efek, dan musik yang tersedia.

Kelebihan Adobe Premiere Rush adalah antarmukanya yang ringan dan cukup mudah digunakan untuk pemula. Namun sayangnya, karena fungsinya yang sangat sederhana dan belum sempurna, pengeditan video hanya sebatas video vertikal saja.

9. YouCut

YouCut adalah aplikasi  pengedit video watermarking gratis untuk Android. Aplikasi ini juga bebas iklan, kecuali iklan yang muncul saat mengekspor video. Pada dasarnya, YouCut adalah InShot dengan nama yang berbeda.

Desain antarmuka dan fiturnya hampir sama, meskipun YouCut tidak memiliki paket editor dan opsi pemblokiran video.

10. VLLO

Aplikasi edit video tanpa watermark yang terakhir adalah VLLO. VLLO adalah aplikasi pengeditan video tanpa watermark yang juga tidak memungut biaya apa pun atau gratis. Aplikasi ini juga mudah digunakan sehingga cocok untuk pemula. Selain pemangkasan, pemotongan, dan pemisahan standar.

Anda dapat menambahkan musik, stiker animasi, filter video, dan elemen lainnya. Anda juga dapat membuat beberapa video GIF dan menambahkan hamparan video. Namun, fitur ini tersedia untuk akun bersama yang ada.

Sekian dari artikel kami tentang ’10 Aplikasi Android Edit Video Tanpa Adanya Watermark’. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda, terima kasih.