Inilah Cara Cek Keaslian HP Samsung Agar Terhindar Dari HP Replika

Inilah Cara Cek Keaslian HP Samsung Agar Terhindar Dari HP Replika – Apakah Anda tertarik untuk membeli ponsel Samsung? Awas, banyak orang tidak bertanggung jawab yang menjual ponsel palsu! Jangan salah, teknologi adalah yang paling cepat berkembang di bumi, dan perkembangan seluler tidak terkecuali. Sekarang kita tidak bisa menghitung merek HP dengan jari kita. Hampir setiap negara memiliki pembuat dan pembuat smartphone sendiri. Nah, di lautan smartphone, Samsung adalah salah satu merek HP terbesar dan tertua di dunia.

Begitu besar sehingga Samsung memiliki pasar di Indonesia dan banyak negara lainnya. Namun, kesuksesan Samsung tidak hanya membawa nama baik di negara manufaktur Korea Selatan, berkat merek terkenalnya, Samsung kini memiliki banyak pemalsuan. Beberapa replika bahkan terlihat identik dengan samsung aslinya!

Jadi apakah ada cara untuk membuktikan keaslian ponsel Samsung? Tentu saja ada. Simak ulasan di bawah ini tentang cara cek hp samsung untuk membuktikan keasliannya.

5 Cara Cek Keaslian HP Samsung

Mari, langsung saja kita bahas pada ulasan cara cek keaslian HP Samsung asli atau replika di bawah ini!

1. Membandіngkan Harga

Cara pertama dan termudah untuk mencari ponsel Samsung asli atau palsu adalah dengan membandingkan harga yang ditampilkan dengan harga total Samsung. Bala terlalu jauh, Anda harus berhati-hati. Namun jika harganya hampir sama, Anda bisa merasa sedikit santai, tapi tidak terima juga. Dimungkinkan bagi penjual untuk mendapatkan keuntungan besar dengan menjual perangkat Samsung palsu dengan harga normal. Sebaiknya segera cek keaslian Samsung pada pengecekan selanjutnya.

2. Sambungkan ke Samsung KIES

Ponsel Samsung asli dan palsu juga dapat diperiksa menggunakan aplikasi KIES. KIES adalah aplikasi khusus untuk pengguna Samsung yang fungsinya untuk mengecek spesifikasi dan keaslian produk.

Metodenya sangat sederhana. Cukup unduh aplikasi KIES di laptop Anda terlebih dahulu lalu sambungkan ponsel Anda ke laptop menggunakan kabel data. Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi HP Samsung yang terhubung di layar laptop.

Jika informasi tersebut tidak muncul, Anda dapat mengatakan bahwa ponsel Anda adalah produk palsu. Untuk keamanan, Anda dapat mengganti kabel data atau menyambungkan kembali ponsel ke laptop.

BACA JUGA  Cara Mengakses WhatsApp Web di Smartphone

Siapa tahu akan ada kerusakan dari faktor eksternal. Namun, jika informasi KIES tidak muncul setelah mengganti kabel data dan laptop, bisa dipastikan ponsel Anda memang palsu!

3. TES Tampilan Menu LCD

Cara verifikasi keaslian HP Samsung selanjutnya adalah melalui kode area. Coba ketik *#0*# di layar ponsel Samsung Anda. Jika layar Samsung Anda berubah menjadi layar TEST LCD seperti pada gambar di atas, selamat, Anda memiliki ponsel Samsung asli. Namun jika tidak muncul apa-apa, konfirmasikan bahwa ponsel Samsung tersebut palsu atau palsu. Seger membatalkan niat Anda untuk membeli ponsel. Pada menu LCD TEST, Anda dapat menampilkan berbagai informasi, misalnya b. Spesifikasi smartphone HP, layar sentuh, kamera, bahasa, ikon smartphone, dan informasi lainnya.

4. Lihat spesifikasi smartphone Samsung

Jadi cara ketiga untuk mengecek Samsung asli atau tidak adalah dengan mengetik *#*#4636#*#*. Versi asli Samsung akan menyediakan tampilan khusus untuk ponsel. Sedangkan Samsung palsu tidak akan menunjukkan apa-apa.

5. Cek Nomor ІMEІ Samsung

Opsi terakhir adalah memeriksa nomor MEІ dengan memasukkan *#06# di ponsel Samsung Anda. Nomor ME terdiri dari 15 digit. Jika Anda masih memiliki kemasan asli saat membeli ponsel, pastikan nomor pada ponsel sesuai dengan nomor pada kotak. Kami memiliki informasi menarik tentang saya di sini, lihat angka 7 dan 8. Jika angkanya 05, ponsel ini dibuat di AS dengan kualitas yang sangat tinggi.

Jika 00, maka ponsel Samsung buatan Prancis dengan kualitas yang sangat bagus. Bola 02 atau 20 dan kemudian HP dibuat di Asa dengan kualitas yang buruk. Jika nomor 08 atau 80, ponsel Samsung Anda buatan Jerman dengan kualitas yang baik. Jika 03, HP buatan Perancis atau Kanada dengan kualitas terbaik. Bla 04, kemudian HP Lmited Edition, khusus dibuat di Korea dengan kualitas terbaik di dunia.

Jika Anda memiliki koneksi internet, Anda dapat pergi ke situs web International Numbering Plans dan memasukkan nomor ME Anda di situs web. Jika ada situs web yang menunjukkan spesifikasi ponsel Anda, Anda dapat memastikan bahwa Samsung Anda asli.

Itulah Cara Cek Keaslian HP Samsung anda agar terhindari dari HP/barang replika, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda, terima kasih.