Cara Menghapus Akun Shopee Anda Dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Shopee Anda Dengan Mudah – Di zaman sekarang, layanan e-commerce sangat berguna dalam aktivitas sehari-hari. Salah satunya adalah layanan belanja online yaitu, Shopee. Namun, ada beberapa orang yang merasa tidak cocok dengan aplikasi ini atau tidak menemukan apa yang mereka cari. Jadi apakah Anda salah satunya? Dalam hal ini, Anda dapat menghapus akun Shopee. Dengan cara ini, data Anda akan lebih terlindungi dari penyalahgunaan di masa mendatang.

Sangat mudah untuk menghapus akun Shopee dari aplikasi Shopee. Selama penghapusan, Anda akan diminta untuk menjelaskan alasan penghapusan akun Shopee Anda. Dalam hal ini, Anda harus mengetahui ketentuan mengenai penghapusan akun Shopee dan pembuatan akun baru.

Penghapusan akun bersifat permanen dan tidak dapat diubah. Setelah akun Anda berhasil dihapus, Anda tidak dapat lagi masuk atau melihat riwayat akun Anda.

Bagi yang ingin menghapus akun Shopee dan membuat akun baru, Shopee berhak menolak permintaan pembuatan akun di masa mendatang. Anda juga dapat menghapus akun Shopee selama disetujui oleh Shopee. Hal ini juga berlaku untuk alasan penghapusan akun Shopee Anda. Untuk memastikan permintaan Anda disetujui, cari tahu alasan mengapa permintaan penghapusan akun Anda ditolak untuk memastikan akun Anda siap untuk dihapus.

Mengenal Aplikasi Shopee

Shopee merupakan aplikasi jual beli online yang dapat diakses dengan mudah melalui smartphone. Shopee hadir dalam bentuk aplikasi yang memudahkan pengguna untuk melakukan pembelian secara online tanpa harus menggunakan komputer. Namun, Shopee menawarkan berbagai segalanya mulai dari produk fesyen hingga kebutuhan sehari-hari hanya dengan menggunakan ponsel cerdas Anda.

Shopee memasuki pasar Indonesia pada akhir Mei 2015 dan mulai beroperasi pada Juni 2015. Shopee merupakan anak perusahaan dari Garena Corporation yang berkantor pusat di Singapura. Maraknya pengguna gadget membuat PT Shopee Internasional Indonesia melihat peluang baru di dunia e-commerce. Kini Shopee telah menyebar ke banyak negara di kawasan Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina dan Indonesia.

Syarat dan Ketentuan Menghapus Akun Shopee

Sebelum Anda mulai menghapus Akun Shopee, Anda perlu mengetahui beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.
Jika Anda tidak memenuhi persyaratan, akun Shopee Anda tidak dapat dihapus sampai Anda memenuhi persyaratan ini. Berikut beberapa syaratnya:

  1. Akun Shopee Anda belum disuspend; Tidak ada proses pemesanan yang tidak lengkap;
  2. Nomor ponsel atau email akun Shopee lain tidak digunakan;
  3. Nomor ponsel dan email terdaftar masih aktif dan dapat diverifikasi; Dan
  4. Anda tidak memiliki invoice yang belum dibayar saat menggunakan ShopeePaylater.
BACA JUGA  Cara Memindahkan Foto Dari Iphone ke Android Dengan Mudah

Akun Shopee hanya dapat dibatalkan melalui aplikasi. Setelah proses selesai, tidak mungkin untuk login dan melihat riwayat transaksi. Anda tidak dapat lagi menggunakan akun tersebut.

Setelah memverifikasi bahwa syarat dan ketentuan berlaku, Shopee juga memberikan akses untuk menghapus akun Anda. Menghapus akun Shopee juga mudah dan Anda dapat melakukannya dari aplikasi di ponsel Anda.

Cara Menghapus Akun Shopee

Berikut ini cara atau langkah-langkah menghapus akun shopee anda, tolong simak yang ada dibawah ini:

  • Jalankan aplikasi Shopee di ponsel Anda
  • Jika Anda belum login, login terlebih dahulu dengan akun Shopee yang ingin Anda hapus
  • Setelah berhasil menyelesaikan, Anda akan menerima arahan langsung ke halaman rumah. Buka menu “Akun Saya” di kiri bawah
  • Di jendela akun, klik “Pengaturan” di kanan atas di sebelah keranjang belanja. Menu ini diwakili oleh ikon roda gigi
  • Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi Minta Penghapusan Akun, lalu ketuk di atasnya
  • Akan muncul pop-up konfirmasi yang mengatakan bahwa akun yang dihapus tidak dapat diaktifkan kembali > Klik OK jika Anda setuju
  • Anda akan diarahkan ke halaman penting dengan ketentuan yang harus dipenuhi sebelum menghapus akun. Anda juga dapat keluar dari media sosial lain seperti Facebook dan Instagram
  • Klik berikutnya setelah membaca semuanya
  • Akan muncul notifikasi yang meminta Anda untuk mengonfirmasi. Pastikan nomor handphone yang kamu gunakan masih aktif
  • Masukkan kode yang dikirim melalui WhatsApp atau SMS dari akun resmi Shopee Anda
  • Tulis penjelasan alasan pembatalan akun dan alamat email aktif untuk konfirmasi pengajuan pembatalan akun Shopee
  • Centang kotak Syarat dan Ketentuan
  • Klik Kirim di bawah.

Setelah itu kalian hanya menunggu konfirmasi dari pihak Shopee, setelah shopee mengirimi anda email, akun shopee anda telah resmi dihapus oleh pihak shopee.

Sekian artikel kami tentang menghapus akun shopee beserta langkah-langkahnya, semoga dengan adanya artikel ini bermanfaat untuk anda, terima kasih.