11 List Makhluk Terbesar di Anime dan Manga, Nomer 11 Bikin Anda Geleng-Geleng Kepala

Jika Anda termasuk orang yang menyukai film anime, maka Anda pasti tahu karakter anime favorit Anda. Ada juga beberapa makhluk terbesar di anime yang berukuran luar biasa besar. Ada beberapa serial anime yang memiliki monster raksasa terkuat dan paling berbahaya, beberapa di antaranya hanya kuat tetapi mereka menggunakan kekuatan mereka untuk kebaikannya saja.

Siapa saja 11 karakter di antara makhluk  terbesar di anime dan manga?  mari kita simak dibawah ini.

11 Makhluk Terbesar di Anime dan Manga

1. Colossal Titan From Attack on Titan
60 meter

Walaupun bukan Rod Reiss Titan yg mencapai 120 meter, tapi kami memasukkan Colossal Titan, memiliki tinggi 60 meter lebih tinggi daripada dinding yang mengelilingi Paradis. Karena tubuhnya yang besar, Titan ini memiliki kekuatan yang luar biasa sehingga dapat menghancurkan dinding dengan sangat mudah.

2. Perfect Susanoo From Naruto Shippuden
100 meter

Kekuatan tingkat 3 dari mata sharinggan,ya sosok dari Perfect susanoo. Perfect Susanoo pertama kali muncul saat Uchiha Madara melawan 5 kage. Untuk mengeluarkan makhluk ini seorang Uchiha harus mengendalikan kedua mata mangekyo sharingannya.

Makhluk ini sangat hebat dan besar, bahkan dia mampu bersaing dengan bijuu. Tapi ukurannya masih kalah dengan Juubi dan Patung Buddha Hashirama.

3. Sea King From One Piece
100 meter

Sea Kings adalah binatang karnivora raksasa yang hidup di semua lautan di dunia one piece. Mereka sangat umum di sabuk ketenangan di sekitar Grand Line, dan dengan demikian mewakili salah satu ancaman paling umum dan terkenal yang dihadapi oleh para pelaut di daerah tersebut.

Meskipun mereka agak mirip dalam habitat dan perilaku, mereka tidak boleh disamakan dengan organisme laut, (secara umum) mamalia yang lebih kecil dan lebih lunak yang juga hidup di lautan dunia.

4. Marugori From One Punch Man
270 meter

Marugori adalah raksasa yg muncul di One Punch Man Episode 1. Awal mula dia adalah seorang manusia yg meminum ramuan sejenis steroit tingkat tinggi dan dia kemudian berubah menjadi raksasa yg sangat besar.

5. Ganishka From Berserk
2000 meter / 2 km

Bagi pembaca Berserk, Griffith jelas adalah salah satu penjahat utama seri itu. Terutama setelah dia mengorbankan seluruh Band of Hawks, yang capek-capek berusaha menyelamatkannya, untuk menjadi Godhand.

Hebatnya, saat Griffith dan pasukan Apostle-nya melawan Kaisar Ganishka, penguasa yang satu ini justru sukses membuat pembaca mendukung Griffith dan kelompok barunya.

BACA JUGA  Barikut 5 Makanan Sehat Dapat Membantu Proses Metabolisme Lancar

Ganishka bahkan ditakuti di negerinya sendiri, Kushan. Jadi tak mengherankan saat dia mendominasi Midland dia tidak main-main dalam menghabisi dan memanfaatkan para tahanan yang berhasil ia tangkap.

6. Zunisha From One Piece
7000 meter / 7 km

Ada awan yg sama tinggi dengan Zunisha, maka dapat disimpulkan bahwa ketinggian punggung Zunisha di atas permukaan laut adalah sebesar 7000 m. Tubuh Zunisha masih dapat digolongkan dengan bentuk tubuh yg proporsional, perbandingan kaki, kepala, badan, dan belalainya masih dalam ukuran yang wajar. Hal itu terlihat dari satu panel di chapter 821, ketika Zunisha kesakitan hingga mengangkat kakinya saat ditembaki Jack. Dari beberapa scene kita meilhat kedalaman air laut yang dilalui Zunisha adalah sedikit di bawah lututnya.

7. Chaos Dyson Sphere From Yu-gi-oh!
1.500.000 meter / 1,5 juta meter

Makhluk Nomor C9 Chaos Dyson Sphere ini adalah mahkluk yg bentuknya sangat aneh dan diperkirakan ukuranya hampir sama dengan bulan yg memiliki ukuran 1.500.000 meter lebih.

8. Satan From Bastard!!
100.000.000 meter / 100 juta meter

Satan adalah makhluk yg sangat kuat. Kekuatannya begitu besar hingga ia merangkak keluar dari lubang hitam, ia juga menciptakan alam semesta mini di tangannya, dan segera setelah itu ia mengalahkan seluruh armada Angels, termasuk Seraph Uriel.

9. Getter Emperor From Getter Robo
12.000.000.000.000 meter / 12 trilliun meter

Getter Emperor adalah sebuah makhluk (sebagian mengatakan mesin, sebagian monster, dll) berukuran raksasa yg dideskripsikan sebagai evolusi terakhir dari Getter. Dengan kekuatannya yang luar biasa, dia menyerap matter dari seluruh universe secara perlahan. Untungnya, dalam anime Getter Robo Saga, makhluk ini bisa dibilang netral. Dan bahkan ukurannya itu sudah jauh melebihi matahari.

10. Super Shenron From Dragonball Super
38.200.000.000.000.000.000.000.000 meter / 38 Septilliun meter

Super Shenron adalah leluhur para naga yang diciptakan oleh sang Dewa dari Segala Naga. Super Shenron tak memiliki batasan khusus untuk mengabulkan permintaan. Artinya, apapun yg diminta akan ia kabulkan tanpa terkecuali. Sayangnya, permintaan yang bisa ia kabulkan hanya satu saja sekali panggil. Selain itu jika permintaan sudah dikabulkan, bola naga dari Super Shenron akan tersebar ke penjuru alam semersta 6 dan 7. Ukuran terakhirnya itu sendiri sudah hampir sama dengan alam semesta di dragonball super.

11.Super Tengen Toppa Gurren Lagann From Tengen Toppa Gurren Lagann
1.500.000.000.000.000.000.000.000.000 meter / 1,5 Octilliun meter

Tidak bisa di pungkiri lagi kalau makhluk ini adalah mecha terbesar yg pernah ada dalam sejarah anime maupun manga, dengan ukurannya itu bisa di lihat betapa kecilnya galaksi-galaksi yg ada jika di bandingkan dengannya. Saat dia bertarung galaksi di sekitarnya itu terlempar kesana kemari, bayangkan bukan planet, ini galaksi yg terlempar kesana kemari. Jika kamu penasaran siapa lagi yg terbesar ?Sosok ini ialah senjata dari Mecha ini, namanya adalah Giga Drill ukurannya sekitar 15.000.000.000.000.000.000.000.000.000 meter / 15 octilliun meter / 15x lipat lebih besar dari Mecha ini.

Itulah dia beberapa makhluk terbesar dalam sejarah anime dan manga. Jika ada kekurangan keterangan mohon di maafkan. sekian artikel dari kami, semoga anda dapat menyukai artikel yang telah kami rangkum.