Cara Membuka Akun Google Yang Terkunci

Cara Membuka Akun Google Yang Terkunci – Sangat mudah untuk berasumsi bahwa kebanyakan orang yang menggunakan akun email Google harus menggunakan akun Gmail. Dominasi global smartphone Android telah menyebabkan peningkatan penggunaan akun email/Gmail Google di kalangan pengguna.

Ini karena menggunakan smartphone Android membutuhkan akun email/Gmail Google. Namun, ada kalanya Anda kita kehilangan/lupa kata sandi email/akun Gmail Google.

Apa Saja Penyebab Akun Google Bisa Terkunci

Akun Google yang ditangguhkan biasanya disebabkan oleh banyak faktor dan biasanya dikaitkan dengan kesalahan manusia yang juga dikenal sebagai kesalahan pengguna. Berikut adalah beberapa kesalahan yang mungkin Anda temui yang mencegah Anda masuk ke akun Google Anda.

1. Lupa kata sandi

Ini dikenal sebagai kesalahan paling umum, terutama jika Anda sering keluar dari akun karena alasan keamanan. Nah, jika Anda lupa password beberapa kali setelah mencoba login kembali ke akun Anda, maka secara otomatis Google akan memblokirnya karena tindakan Anda akan dianggap mencurigakan.

Di sisi lain, di sini Google mencoba melindungi Anda dari tindakan jahat seperti peretas yang meretas akun Anda sepenuhnya.

2. Ponsel hilang

Jika Anda melaporkan bahwa ponsel Anda hilang, Google akan segera membantu Anda mengunci akun Anda, sehingga akun Google Anda terkunci untuk alasan keamanan dan orang lain tidak dapat menggunakannya. Harapannya jika ponsel Anda ditemukan oleh orang lain, tidak akan ada kehilangan data.

3. Aktivitas akun yang mencurigakan

Aktivitas mencurigakan yang dicari Google adalah perangkat lain yang masuk dengan alamat email dan kata sandi Anda. Google biasanya mengirimi Anda email peringatan agar Anda tidak merasa ditinggalkan.

Ya, jika Anda memiliki kekhawatiran tentang peretasan, Google akan mengunci akun Anda untuk alasan keamanan.

Cara Membuka Akun Google Yang Terkunci

Saat Anda menghadapi situasi di mana akun google Anda terkunci, ada beberapa langkah Cara Membuka Akun Google Yang Terkunci yang perlu Anda ikuti untuk mengaktifkannya kembali. Disarankan untuk tidak panik dan tidak bertindak tidak wajar.

BACA JUGA  Rekomendasi 5 Aplikasi Edukasi Untuk Anak Yang Wajib Kamu Punya

1. Gunakan nomor telepon Anda untuk masuk alih-alih kata sandi

Coba masuk ke akun email/Gmail Google Anda dengan nomor telepon Anda, bukan kata sandi Anda. Menggunakan nomor telepon Anda akan memastikan bahwa Anda tidak akan melupakannya karena nomor telepon Anda ada di pikiran Anda.

2. Simpan ID email pemulihan atau nomor telepon

Jika Anda diblokir untuk mengakses email/akun gmail Google, Anda memiliki opsi untuk mengirim sandi atau detail OTP ke id email pemulihan atau nomor telepon Anda.

Anda perlu memastikan bahwa Anda aktif menggunakan akun email Google atau nomor telepon yang digunakan untuk pemulihan.

3. Coba gunakan lokasi dari mana Anda biasanya masuk

Jika Anda biasanya menggunakan akun email/Gmail Google dari situs tertentu, coba masuk dari situs tertentu. Lokasi dapat menjadi bisnis atau rumah Anda tergantung pada bagaimana Anda menggunakan akun email Google Anda. Coba gunakan browser yang sama dengan yang biasa Anda gunakan untuk masuk ke akun email Google Anda.

4. Jawab pertanyaan keamanan Google

Jika Anda memiliki kesabaran dengan diri sendiri, langkah khusus ini akan berhasil. Cobalah untuk mengingat jawaban atas pertanyaan keamanan Anda. Cobalah untuk menjawab semuanya tanpa melewatkan satu pun. Tidak apa-apa jika Anda tidak yakin dengan sebuah pertanyaan.

5. Coba kata sandi lama kamu

Terkadang berguna untuk menggunakan kata sandi lama, jadi cobalah untuk mengingat/menulis kata sandi lama Anda.

6. Coba ingat-ingat ketika Anda membuka akun Email Google Anda

Coba ingat-ingat di tahun berapa Anda membuka akun email Google. Ini karena Google mungkin menanyakan tahun berapa akun email Google Anda bekerja.

7. Gunakan perangkat Android Anda untuk membuka kunci akun email google Anda

Anda dapat menggunakan perangkat Android untuk memverifikasi bahwa orang yang mencoba mengakses akun email Google Anda adalah Anda. Setelah verifikasi, Anda dapat mengubah kata sandi akun email Google/Gmail Anda sesuka Anda.

8. Menggunakan iPhone atau iPad untuk memverifikasi

Jika Anda adalah pengguna iPhone atau iPad, Anda sudah masuk ke perangkat. Anda dapat menggunakan akun email Google untuk memverifikasi siapa Anda dan bukan milik orang lain.

Jika Anda ingin mengubah kata sandi untuk keamanan, Anda dapat melakukannya.

Sekian artikel kami tentang Cara Membuka Akun Google Yang Terkunci, semoga dengan adanya artikel dapat membantu ada membuka akun google anda.