7 Aplikasi Maps Terbaik Yang Akan Menemani Perjalanan Anda

Smartphone merupakan kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Pengguna dapat menggunakan aplikasi dan fungsi untuk memecahkan masalah mereka, termasuk mencari jalur.

Aplikasi Maps Terbaik

Berikut adalah pilihan aplikasi peta terbaik yang perlu Anda ketahui, yaitu:

1. Google Maps

Google Maps mungkin adalah salah satu aplikasi pemetaan terbaik yang digunakan oleh jutaan pengguna. Selain fungsinya yang lengkap dan beragam, aplikasi ini juga dapat digunakan secara offline. Jadi ketika kuota internet habis, Anda tidak perlu khawatir lagi.

Aplikasi ini juga membantu para pebisnis untuk meningkatkan traffic mereka dengan fitur Google Bisnisku. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan lokasi toko Anda dan dapat melihat secara detail informasi yang tertulis pada form yang telah disediakan.

Google Map sudah pasti terinstal di HP Android anda. Anda tak perlu susah payah mendownload lagi.

2. Waze

Aplikasi ini tidak aneh karena telah digunakan oleh jutaan pengguna. Waze sekarang dimiliki oleh Google untuk fungsionalitas dan tampilan yang lebih sederhana daripada aplikasi pemetaan milik Google lainnya, Google Maps. Jadi sangat cocok untuk panduan perjalanan harian.

Berbagai informasi lalu lintas seperti lokasi kantor polisi, kemacetan lalu lintas dan informasi berguna lainnya bagi pengguna juga disajikan di sini. Pesan suara juga tersedia di sini sehingga Anda tidak salah jalan. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari Play Store. Anda bisa mendownloadnya disini

3. MapFactor Navigator

MapFactor memiliki banyak fungsi navigasi dan GPS dasar. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini secara offline, gratis dan dapat diperbarui setiap bulan. Untuk penggunaan berbayar, Anda mendapatkan opsi tambahan untuk opsi kartu.

Fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi ini antara lain pembuatan rute lintas batas, navigasi suara, tema siang dan malam, mode 2D dan 3D dan masih banyak fitur menarik lainnya. Aplikasi ini juga merupakan salah satu rekomendasi yang telah digunakan di berbagai belahan dunia. Anda bisa mendownloadnya disini

4.  BackCountry Navigator

Bagi Anda yang hobi hiking atau mendaki gunung, wajib menggunakan aplikasi BackCountry Navigator. Meskipun sangat mahal, namun sangat direkomendasikan karena dapat memberikan rute peta offline yang lengkap dan akurat meskipun berada di gunung.

BACA JUGA  Rekomendasi Aplikasi Nada Dering atau Ringtone Terpopuler Buat Android di Tahun 2022

Ada juga beberapa fitur hebat yang dapat membantu Anda mendaki gunung. Tempat favorit dapat ditambahkan dan ditandai di peta. Apalagi, berbagai informasi rute wisata tersedia lengkap. Iklan gratis untuk penggunaan berbayar.

Anda bisa mendownloadnya disini

5. Here We Go Maps

Sama seperti Google Maps, aplikasi ini juga dapat mengunduh peta area tertentu untuk penggunaan offline. Aplikasi ini juga diiklankan sebagai pesaing Google Maps untuk aplikasi Maps.

Here We Go Maps juga menyediakan informasi peta angkutan umum dan kondisi jalan untuk jalan di depan. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui kondisi jalan secara real time. Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan secara gratis.

Anda bisa mendownloadnya disini

6. Scout GPS Navigation

Aplikasi ini adalah aplikasi GPS yang sudah ada sejak lama tetapi telah didesain ulang dengan tampilan yang lebih baru. Aplikasi ini bernama TeleNav dan kemudian berganti nama menjadi Scout GPS Navigation. Bukan hanya namanya saja yang berubah, tapi juga icon dan tampilannya.

Scout GPS Navigation mencakup fitur inti seperti langkah demi langkah, navigasi suara, dan banyak lagi. Aplikasi ini berfokus pada orang lebih dari sudut pandang penjelajahan mereka. Aplikasi ini sangat menarik karena ETA memungkinkan Anda mengirim teks secara otomatis.

Anda bisa mendownloadnya disini

7.  Maps.Me

Maps.Me gratis, tetapi Anda akan melihat iklan saat menggunakan aplikasi ini. Terdapat fitur-fitur yang menarik dan dapat digunakan walaupun sedang offline. Peta dalam aplikasi ini selalu diperbarui melalui OpenStreetMap.

Mendukung fitur seperti tur belokan demi belokan, pencarian offline, bookmark, informasi lalu lintas, dan dukungan untuk peta regional di berbagai negara di seluruh dunia. Anda dapat menggunakan aplikasi ini sebagai opsi lain dari Google Maps.

Anda bisa mendownloadnya disini

Anda dapat memilih dan menggunakan aplikasi di atas sesuai kebutuhan. Setiap aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, aplikasi ini dirancang untuk tujuan yang sama, yaitu memudahkan pengguna menemukan alamat titik tertentu. Pilih aplikasi peta terbaik yang memiliki semua fitur dan dapat membantu Anda memecahkan masalah Anda.