5 Aplikasi Pembuat Nota Online Terbaik

5 Aplikasi Pembuat Nota Online – Tahukah Anda bahwa saat ini ada aplikasi yang dapat mempermudah pekerjaan Anda?  Pembuatan nota Biasanya dibuat secara manual, tetapi dengan aplikasi ini, nota dapat direkam secara otomatis. Perangkat tersebut disebut aplikasi pembuat nota online.

Aplikasi nota online adalah software yang digunakan untuk mencatat berbagai penjualan atau faktur, pesanan penjualan, dll. Dengan bantuan aplikasi ini, Anda dapat melihat semua transaksi penjualan seperti untung dan rugi tanpa menggunakan banyak aplikasi. Seperti namanya, aplikasi pencatat online ini dapat dengan mudah mencetak nota sebagai bukti transaksi untuk keperluan konsumen atau bisnis.

Isi nota biasanya mencakup nama toko, tanggal label dirilis, nama produk kelontong, jumlah barang, dan harga bahan makanan yang dibeli oleh konsumen.

Fungsi Aplikasi Nota Online

Ada banyak fitur untuk menggunakan aplikasi pembaut nota online. Dari konsumen hingga pengusaha, sama-sama membutuhkan aplikasi untuk melakukan transaksi jual beli.

Fitur menggunakan aplikasi pembuat nota online tercantum di bawah ini termasuk:

1. Mencetak struk transaksi

Aplikasi pengingat online digunakan untuk mencetak struk atau nota penjualan sebagai bukti transaksi, dan biasanya digunakan sebagai kartu garansi barang dagangan.

Untuk memudahkan konsumen dalam mengajukan klaim garansi seperti yang dijelaskan jika terjadi masalah dengan barang yang dijual.

2. Pembuat laporan kegiatan

Konsumen membutuhkan bukti pembelian untuk menunjukkan barang yang dibeli. Referensi ini sering digunakan saat menyiapkan laporan kegiatan. Oleh karena itu, tambalan atau kuitansi pengeluaran ini biasanya dikumpulkan dalam satu wadah.

Kemudian, ketika ada waktu luang, konsumen menggunakannya untuk melaporkan aktivitas sehari-hari.

3. Membantu pencatatan penjualan

Bagi pemilik bisnis, aplikasi catatan online berguna untuk mencatat dan melacak penjualan berdasarkan kategori barang dagangan yang dijual. Aplikasi ini tidak hanya sebagai bukti transaksi, tetapi juga memberikan informasi tentang penjualan barang atau jasa yang telah terjual.

Hal ini juga secara tidak langsung menampilkan informasi tentang persediaan. Setiap transaksi yang ditampilkan di sini ditunjukkan dengan jelas.

4. Pemusatan data lebih mudah

Dengan adanya aplikasi ini juga membantu dalam pemusatan data akuntansi bisnis untuk jangka waktu tertentu. Selain itu, Anda membangun kepercayaan konsumen pada penjual Anda karena perusahaan Anda menyediakan data yang jelas dan akurat.

Dengan cara ini Anda dapat menarik lebih banyak pelanggan karena mereka lebih aman daripada berbelanja di rumah Anda.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Nota Online Terbaik

Sekarang setelah Anda mengetahui pentingnya dan fungsi aplikasi pembuat nota online, kami akan memberi Anda beberapa kiat untuk aplikasi pencatat lengkap dengan fitur, kelebihan, dan kekurangannya. Berikut rekomendasi aplikasi pembuat nota online yang bisa Anda gunakan, antara lain:

1. Invoice Maker 

Invoice Maker adalah aplikasi nota online gratis yang dapat mendukung seluruh proses pencatatan faktur dan penerimaan uang dengan sangat cepat. Jadi Anda tidak perlu khawatir menulis dengan pena di atas kertas notepad. Anda sekarang dapat menerapkan template ke perusahaan Anda dan menambahkan logo perusahaan ke aplikasi ini.

BACA JUGA  Cara Remote PC Jarak Jauh dan Rekomendasi Aplikasi Remote PC

Fitur pembuat invoice dapat membantu Anda membuat kwitansi seperti penawaran, pembelian, dan penjualan barang atau jasa. Dengan demikian, manajemen perusahaan bisnis dan perhitungan diskon, jumlah dan pajak saat membeli barang atau jasa dapat disederhanakan. Juga berguna untuk mencatat semua pembayaran dengan menandainya sebagai pembayaran masuk.

Invoice Maker gratis untuk diunduh tetapi penawaran tersedia mulai dari $1 hingga $51 untuk fitur tambahan.

Pasang Aplikasi

2. Paper.id

Paper.id merupakan software diary online yang dapat mencetak invoice secara online. Pencatatan data keuangan juga tersedia di Paper.id, yang mempermudah pengelolaan bisnis Anda. Banyak orang menggunakannya karena dianggap lebih praktis dan mudah digunakan.

Beberapa fitur menarik ditawarkan di Paper.id, yaitu mengirimkan faktur dalam waktu kurang dari satu menit dan pembayaran digital Anda atau pembayaran pendukung melalui transfer antar bank. Paper.id juga didesain untuk selalu mengingatkan Anda untuk mendapatkan pembayaran lebih cepat dengan fitur pengingat tagihan dan otomatis mengirimkan tagihan lebih sering.

Anda juga dapat menggunakan Paper.id untuk membuat template catatan dengan kebutuhan bisnis. Harga mulai dari $41 selama 6 bulan menggunakan aplikasi Paper.id.

3. Invoicera

Invoicera membantu bisnis Anda membuat faktur lebih profesional. Invoicera dapat menghasilkan faktur secara otomatis dan terus menerus, menyediakan tiga tingkat fungsionalitas keamanan dan laporan analitis yang kuat.

Fitur yang tersedia di Invoicera adalah kemampuan untuk menyiapkan template faktur perusahaan berdasarkan kebutuhan transaksi dan untuk menghitung diskon dan kredit saat menjual barang atau jasa. Harga untuk Invoicera mulai dari $15 per agen/bulan dengan cakupan untuk 100 konsumen, dan ada fitur menarik lainnya.

Pasang Aplikasi

4. Jurnal – Aplikasi Akuntansi

software akuntansi online dan juga aplikasi akuntansi keuangan yang memiliki banyak fitur antara lain nota, invoice, bahkan pesanan online.

Selain itu, semua transaksi dalam bisnis dapat dicatat karena jurnal dapat membantu Anda membuat laporan seperti posting, akuntansi, pelaporan keuangan, dan bahkan manajemen inventaris.

Lakukan pembayaran dengan integrasi pembayaran digital untuk pembayaran dan penagihan yang lebih lancar.

Aplikasi jurnal memiliki berbagai fitur, seperti:

  1. Invoice & PO, buat faktur penjualan, pesanan pembelian, dan surat jalan profesional secara otomatis.
  2. Laporan cepat & tepat, susun laporan finansial dan aktivitas bisnis secara real-time dengan 1-klik.
  3. Kontrol stok persediaan, monitor stok serta lakukan stok opname untuk laporan tepat.
  4. Kolaborasi real-time, tambah pengguna lainnya untuk performa kerja multi-tasking.
  5. Online live chat tiap Saat, hubungi kami kapan saja, tim support kami siap membantu Anda.

Pasang Aplikasi

5. InvoiceBerry

InvoiceBerry adalah aplikasi pencatat yang mampu merekam semua aktivitas UKM dan pekerja lepas. Semua aktivitas terlihat dalam satu aplikasi, termasuk semua konsumen yang telah melakukan transaksi pembayaran. Sementara itu, konsumen yang belum membayar secara otomatis akan ditandai sebagai pengingat berkala dalam notifikasi.

Fungsi InvoiceBerry adalah Anda dapat membuat, mengedit, dan mengirim tanda terima dari satu panel. Kemudian, Anda dapat melampirkan laporan daftar konsumen untuk jangka waktu tertentu dan laporan pengeluaran bisnis yang menunjukkan pengeluaran paling umum dan mendukung pembayaran online seperti PayPal, WePay, Stripe, dan Square.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi pembuat nota online yang dapat Anda gunakan untuk mendukung aktivitas bisnis Anda.