Cara Memotong Lagu di CapCut Dengan Mudah

Cara Memotong Lagu di Capcut Dengan Mudah – Aplikasi pengeditan video CapCut mendukung berbagai alat untuk membantu Anda membuat video sekreatif mungkin untuk dibagikan di platform video pendek TikTok dan Instagram di media sosial.

CapCut juga menyediakan filter dan efek serta dapat menyematkan audio untuk melengkapi dan membuat video Anda lebih menarik. Menambahkan audio dari lagu atau audio membuat video lebih seperti bercerita.

Anda juga dapat menambahkan teks dan efek untuk melengkapi konten video. CapCut sendiri telah menyediakan berbagai macam lagu yang bisa diunduh. Lagu yang dapat digunakan adalah file audio yang disetujui oleh pemiliknya agar tidak melanggar hak cipta.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir video Anda dilihat oleh pengguna lain dan Anda dapat mempostingnya di halaman profil TikTok dan Instagram Anda. Lagu-lagu yang tersedia memiliki panjang yang berbeda.

Oleh karena itu, agar sesuai dengan durasi video yang Anda buat, Anda harus menggunakan lagu dengan durasi yang sesuai untuk video tersebut. Jika lagu terlalu panjang, Anda perlu mempersingkatnya. Sementara itu, jika durasi lagu yang dipilih pendek, Anda perlu menambahkan lebih banyak.

Untuk memotong audio ke video di CapCut, telah disediakan alat yang dapat digunakan melalui fitur Split. Caranya juga sangat sederhana karena tidak jauh berbeda dengan memotong video.

Detail Lengkap Tentang Aplikasi Capcut

CapCut adalah salah satu aplikasi edit video terbaik buatan ByteDance Ltd dari China. CapCut memiliki fitur utama yang dapat digunakan untuk membuat video yang menarik dan menarik. Jika Anda menggunakan foto atau video secara otomatis dan manual, mengedit dengan CapCut Editor sangat cocok untuk mereka yang suka mengedit video.

Detail CapCut – Video Editor
Developer
Bytedance Pte. Ltd.
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 108 MB
Download 100000000 ke atas
Rating 4.2/5 (Google Play)
Link Download CapCut – Video Editor
BACA JUGA  Begini Cara Menonaktifkan Laptop Asus Windows 10

Keunggulan Aplikasi CapCut

CapCut adalah aplikasi pengeditan video gratis komprehensif yang memungkinkan pengguna membuat video berkualitas tinggi lebih cepat dan lebih mudah. Ini lebih disukai untuk banyak aplikasi karena beberapa alasan, termasuk:

  • Kemudahan penggunaan: Antarmuka/UI pengguna grafis sederhana dan menu yang terdefinisi dengan baik.
  • Kontrol Intuitif: Pangkas, balik, sesuaikan, dan putar konten dengan beberapa kontrol yang mudah digunakan yang tidak akan Anda temukan di aplikasi lain.
  • Keamanan: Fitur keamanan lanjutan memastikan tidak ada data yang hilang.
  • Fokus pada Kualitas: Apa pun kontennya, Anda akan mendapatkan kualitas yang terjamin bahkan setelah melakukan beberapa kali pengeditan.
  • Filter Lanjutan: Kumpulan filter, keajaiban, dan efek estetika baru berkualitas tinggi yang menambah keindahan pada video Anda.
  • Stiker Trending: Pilihan stiker dan font terbaik yang diperbarui secara berkala.
  • Perpustakaan Musik: Perpustakaan musik lengkap dan lagu-lagu eksklusif yang dilindungi oleh hak cipta.

Cara Memotong Lagu di CapCut

Kami akan memberikan beberapa cara memotong lagu di capcut, silahkan simak caranya dibawah ini.

  • Buka aplikasi CapCut di handphone kamu.
  • Pilih video yang ingin disematkan audio lewat ikon + dengan tulisan Proyek baru.
  • Ketuk video yang diunggah dan hapus watermark di akhir video.
  • Ketuk ikon audio di bawah layar dengan ikon tangga nada lagu.
  • Ketuk ikon suara dan tambahkan suara.
  • Ketuk ikon + untuk menambahkan lagu.
  • Ketuk audio yang diunggah dan geser ke bagian yang ingin dipotong.
  • Lalu ketuk ikon Bagi.
  • Hapus lagu yang telah dipotong setelah video habis.

Itulah cara memotong lagu di CapCut. Anda dapat memangkas di bagian awal, tengah atau akhir sesuai dengan kebutuhan Anda sehingga video yang Anda buat sesuai dengan gambar yang ditampilkan dan output audio. Selain lagu yang sudah tersedia di aplikasi CapCut, Anda juga dapat merekam suara langsung untuk menambahkan suara ke video yang Anda buat. Misalnya, Anda dapat menambahkan komentar untuk menjelaskan konten video.