Cara Cek Garansi iPhone Baru Maupun Second

Cara cek garansi iPhone resmi maupun second distributor iBox untuk Digimap secara online. Pengguna iPhone tidak perlu khawatir untuk mengecek masa berlaku garansi iPhone.

Garansi resmi iPhone kini ditawarkan oleh toko atau penjual resmi Indonesia selama satu tahun. Pengecer Resmi Apple, seperti iBox hingga Digimap, juga merupakan pengecer tetapi menerima hak resmi Apple, termasuk klaim garansi resmi iPhone. Banyak iPhone sekarang dijual oleh toko di luar Pengecer Resmi Apple. Ini berarti bahwa garansi pengecer iPhone dapat dijual berdasarkan Pernyataan Garansi Internasional.

Tentu saja, penyedia layanan resmi Apple atau AASP di Indonesia, seperti distributor resmi di atas, tidak dapat menerima klaim garansi iPhone internasional. Pastikan bahwa pengguna dapat membeli iPhone secara resmi dari toko atau pengecer resmi sehingga mudah untuk mengklaim garansi jika terjadi kerusakan. Pengguna bisa mengecek garansi iPhone dengan serial number atau serial number di ponsel. Pelajari cara memeriksa garansi iPhone resmi terbaru atau pengecer online.

Macam-macam Jenis Garansi iPhone

Saat ada beberapa macam jeni garansi yang dimiliki oleh perangkat iPhone dan ini biasanya tergantung yang menjual iphone tersebut, untuk lebih jelasnya simah dibawah ini :

1. Garansi Internasional

Jenis garansi yang pertama adalah garansi internasional. Jika Anda memiliki iPhone dengan jenis garansi ini, Anda dapat memesannya dari pengecer resmi Apple atau pusat layanan iPhone di seluruh dunia jika iPhone Anda rusak atau bermasalah.

2. Garansi Resmi

Garansi iPhone resmi adalah layanan yang ditawarkan Apple kepada penjual di negara mana pun. Sebagai contoh, di Indonesia, Apple Authorized Reseller di Indonesia menawarkan garansi terbatas untuk pengguna iPhone yang dibeli di Indonesia, tetapi tidak dapat menawarkan garansi di negara lain.

BACA JUGA  Instagram Memperbarui Fitur Kontrol Orang Tua, Kini Bisa Atur Waktu Akses Aplikasi

3. Garansi Distributor

Ini sedikit berbeda dengan garansi resmi, dan garansi ini biasanya ditawarkan oleh penjual yang menjual produk iPhone secara tidak resmi. Karena itu, jika Anda membeli iPhone dengan garansi penjual, Anda tidak bisa mendapatkannya dari pusat layanan resmi Apple.

4. Garansi Toko / Penjual

Yang terakhir adalah Garansi Toko atau Garansi Penjual, dan ini biasanya berlaku untuk iPhone tidak resmi, iPhone (pasar gelap), iPhone rekondisi, dan bahkan iPhone palsu. Anda akan melihat perbedaan harga yang signifikan antara iPhone dengan Garansi Toko dan iPhone dengan Garansi Internasional/Resmi.

 

Cara cek garansi iPhone baru maupun second

1. Cara cek garansi iPhone resmi tahap pertama

Pertama, pengguna dapat menggunakan tahun dengan nomor seri untuk memeriksa garansi iPhone.

  • Buka Peraturan atau Setting di iPhone.
  • Pilih General atau Umum.
  • Klik About atau Mengenai.
  • Klik dua kali di bagian Serial Number.
  • Salin serial number iPhone.

2. Cara cek garansi iPhone resmi tahap kedua

Lihat beberapa langkah dan pelajari cara memeriksa garansi resmi iPhone Anda berikutnya.

  • Buka laman https://checkcoverage.apple.com/id/in/pada browser.
  • Tempel serial number iPhone. Isi kode verifikasi. Klik Lanjutkan atau Continue.
  • Gulir layar ke bawah. Cek Perlindungan Perbaikan dan Servis aktif atau berakhir.
  • Catat keterangan tanggal berlakunya garansi iPhone. Sebagai tambahan informasi, garansi iPhone yang habis akan tampil logo kuning dengan keterangan expired atau berakhir.

Nah, dari kedua tahapan tersebut, Anda bisa melakukan pengecekan garansi resmi iPhone untuk mengetahui waktu dan tanggal kadaluarsa perbaikan dan servis. Jika pengguna membeli perangkat bekas, perlu hati-hati memeriksa garansi iPhone.Sekian dari artikel Cara cek garansi iPhone baru maupun second dan juga anda mendapatkan penjelasan tentang berbagai jenis garansi yang ditawarkan saat ini. Jadi bijaklah jika ingin membeli iPhone baru karena saat ini Indonesia telah resmi melarang IMEI yang tidak terdaftar.