Mengubah isi pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 berarti sama halnya dengan?

Mengubah isi pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 berarti sama halnya dengan?

  1. Menyempurnakan bentuk negara kesatuan
  2. Memperbaiki isi yang tidak cocok
  3. Memperbaiki bentuk pemerintahan
  4. Pembubaran negara
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: D. Pembubaran negara.

Dilansir dari Ensiklopedia, mengubah isi pembukaan undang-undang dasar 1945 berarti sama halnya dengan Pembubaran negara.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Menyempurnakan bentuk negara kesatuan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Memperbaiki isi yang tidak cocok adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Memperbaiki bentuk pemerintahan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Pembubaran negara adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Pembubaran negara.

BACA JUGA  Apakah kaitan antara ciri khusus makhluk hidup dengan karakteristik habitatnya