Alat dan bahan untuk menjahit dengan feston kecuali

Alat dan bahan untuk menjahit dengan feston kecuali

Alat dan bahan untuk menjahit dengan feston,kecuali​…

a. Penggaris

b. Kain yang sudah dipotong

c. Jarum

D. Benang

 

Jawaban

Yang tidak termasuk alat serta bahan untuk menjahit feston adalah a. penggaris. Pilihan selain a menjadi salah dikarenakan menjahit secara umum tidak menggunakan penggaris apalagi dalam menjahit feston yang menggunakan metode tusuk lubang serta kancing.

 

Pembahasan

Tusuk feston adalah sebuah metode menjahit yang mana melalui tusuk, lubang serta kancing sehingga ada beberapa jarak pada tusuk namun jaraknya relatif sama. Berikut beberapa cara menjahit tusuk feston:

  1. Pilih benang yang relatif sedikit tebal dan siapkan tusuk feston. Siapkan beberapa bahan-bahan tersebut sebagai bahan dasar untuk menjahit cara feston.
  2. Pilih arah menjahit dan tekan jarum kain dari belakang hingga ke depan sekitar 1 cm dari tepi. Hal ini dilakukan sebagai permulaan awal untuk menjahit feston dari tepi dan perlahan.
  3. Bawa benang melalui titik yang sama ke sekelilingnya. Hal ini dilakukan untuk menalnjutkan jahitan.
  4. Tusuk jarum melalui lingkaran yang sudah dibuat. Lingkaran yang sudah dibuat melalui tekan jarum nomor 2 akan membuat proses terakhir dalam menjarum feston.

 

Kesimpulan

Bedasarkan soal di atas bisa kita simpulkan bahwa Alat dan bahan untuk menjahit dengan feston, kecuali penggaris. Kenapa penggaris? dikarenakan menjahit secara umum tidak menggunakan penggaris apalagi dalam menjahit feston yang menggunakan metode tusuk lubang serta kancing.

BACA JUGA  Apa saja perbedaan yang kamu temukan dalam cerita diatas