Photo Via Shutterstock by: Kindlena

Bagaimana peluang produk masyarakat menembus pasar internasional?

Peluang produk masyarakat menembus pasar internasional adalah sangat besar, karena kemudahan akses internet, sehingga proses pemasaran dan promosi dapat dilakukan melalui internet seperti campaign di sosial media ataupun masuk ke e-commerce internasional, selama produk yang ditawarkan adalah produk yang unik dan original, maka akan sangat memungkinkan produk masyarakat kita dapat menembus pasar internasional.

Pembahasan

Berbicara tentang perdagangan internasional tentu tidak akan jauh dengan produk yang diperdagangkan, seperti halnya masyarakat kita yang terkadang lebih menyukai produk import, masyarakat luar negeri juga sangat menyukai produk lokal kita, terutama produk yang unik yang mengandung unsur budaya.

Pemerintah sedang gencar mengembangkan ekonomi kreatif, hal ini karena ekonomi kreatif sangat erat kaitannya dengan budaya bangsa dan kreativitas masyarakat untuk mengahasilkan produk-produk yang unit. akan tetapi para pengrajin ini terkadang kesulitan memasarkan produknya, oleh sebab itu perlunya bantuan teknologi seperti internet untuk mempromosikan produk sehingga bisa menjangkau pasar internasional.

Produk yang unik akan menjadi ciri khas yang sulit ditiru, ditambah lagi dengan kemudahan sistem pengiriman barang ke luar negeri akan mempermudah kita menembus pasar internasional yang lebih luas.

 

 

Detil Jawaban

Kelas : IX (3 SMP)

Mapel : IPS

Bab : Perdagangan Internasional

Kode : 9.10.7

 

Kata Kunci : Pasar, Internasional.

BACA JUGA  Penggunaan IPTEK hendaknya diarahkan pada cita-cita negara Indonesia, khususnya?