Yang bukan termasuk bagian dari lembar kerja microsoft excel adalah

Yang bukan termasuk bagian dari lembar kerja microsoft excel adalah

Yang bukan termasuk bagian dari lembar kerja Microsoft Excel adalah…

 

Jawaban

Yang bukan termasuk bagian dari lembar kerja Microsoft Excel adalah Query (Jawaban E)

a. Kolom (Jawaban Salah)

b. Baris (Jawaban Salah)

c. Cell (Jawaban Salah)

d. Range (Jawaban Salah)

e. Query​ (Jawaban Benar)

 

Pembahasan

Microsoft Excel merupakan salah satu dari software office yang berasal dari microsoft. Excel berfungsi untuk melakukan pengolahan data, yaitu melakukan input data, perhitungan dan output dari perhitungan tersebut. Saat ini microsoft excel menjadi salah satu software yang paling banyak digunakan untuk pengolahan data.

 

Saat ini di Indonesia sendiri microsoft excel menjadi pilihan utama dari segala aktivitas baik di sekolah, kantor maupun bisnis. Dengan Excel proses perhitungan ataupun proses pendataan dapat dilakukan dengan mudah. Jadi dengan seiringnya perkembangan zaman microsoft excel tidak hanya digunakan untuk menghitung angkat, tapi juga dijadikan sebagai tempat basis data (Database) untuk sebuah data yang dibutuhkan.

Berikut ini adalah beberapa bagian dari lembar kerja pada excel yaitu:

  • Kolom adalah bagian worksheet yang melintang vertikal (atas ke bawah) dan ditandai dengan huruf A, B, C dan seterusnya.
  • Baris adalah adalah bagian dari worksheet yang melintang horisontal ke samping dan ditandai dengan nomor angka 1,2,3.
  • Cell adalah bagian terkecil sebuah worksheet yang merupakan pertemuan antara baris (Row) dan Kolom (Coloumn). Misal B5 adalah pertemuan kolom B dan baris ke-5.
  • Range adalah gabungan dari beberapa cell pada microsoft excel, baik dalam satu atau beberapa baris dan kolom. Sekelompok Sel yang tergabung dan disebut dengan range disini bisa dalam satu baris, satu kolom, maupun beberapa baris dan kolom. Misalnya Range A2:B5.
  • Query adalah teknologi koneksi data yang memungkinkan Anda untuk menemukan, menyambungkan, menggabungkan, memperbaiki sumber data untuk memenuhi kebutuhan analisis. Sehingga Query bukan termasuk bagian dari lembar excel.
  • Workbook adalah kumpulan dari beberapa sheet atau dengan kata lain workbook adalah semua dalam satu dokumen excel.
  • Worksheet adalah satu bagian dari dokumen excel tempat dimana kita sedang aktif mengerjakan sesuatu.