Tips-tips Latihan Olahraga Yang Cocok Untuk di Dalam Rumah

Olahraga teratur sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Meski jadwal Anda padat, tidak perlu untuk tidak berolahraga. Rumah juga bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk berolahraga bersama anggota keluarga lainnya. Kalian juga bisa mengetahui dengan lengkap latihan-latihan apa saja yang kalian mau lakukan dengan cukup menggunakan aplikasi olahraga gratis di Android anda. Tapi sebelum itu kami akan mengshare beberapa latihan yang cocok buat anda lakukan di rumah.

 

1.  Jalan-Jalan
Jalan-jalan  tidak harus di luar ruangan. Anda juga bisa berjalan di lorong atau teras. Anda juga dapat mencoba naik turun tangga di rumah Anda.

2.  Push Up

Nah, ini juga sangat mudah. Meski gerakannya sangat sederhana, bentuk-bentuk push-up sebenarnya sangat berbeda. Silahkan tonton videonya di youtube. Push-up adalah salah satu latihan yang dapat Anda lakukan di rumah tanpa alat.

3.  Sit Up

Latihan yang sangat dianjurkan adalah sit-up. Latihan duduk bermanfaat untuk memperkuat otot perut. Cara ini sangat efektif untuk mengencangkan perut.

4.  Angkat Beban

Tidak perlu melakukan angkat berat di gym dengan dumbel dan janggut. Anda juga bisa menggunakan alat sementara yang ada di sekitar rumah, seperti B. ember berisi air atau botol bekas.

5.  Naik Turun Tangga

Latihan lain yang bisa Anda coba adalah menaiki tangga. Meski gerakannya sangat sederhana, manfaat olahraga ini luar biasa. Jika gerakan ini dilakukan secara maksimal, maka naik turun tangga berguna untuk memperkuat otot dan tulang kaki.

6.  Jogging

Siapa bilang Anda harus Jogging di jalan atau di taman? Anda juga bisa berlari di rumah. Anda bahkan dapat berlarian sambil menonton TV atau mendengarkan musik.

7.  Squat

Gerakan jongkok/squat berguna untuk menguatkan kaki dan punggung. Anda bisa jongkok dan duduk di kursi. Ulangi gerakan ini sesering mungkin.

8.  Jumping Jack

Latihan lain yang bisa Anda praktikkan di rumah adalah jumping jack . Jika Anda tidak tahu gerakan jumping jack, coba tonton di Youtube. jumping jack tidak hanya mudah untuk bergerak, tetapi juga merupakan latihan kardio pemanasan yang hebat.

BACA JUGA  7 Aplikasi Maps Terbaik Yang Akan Menemani Perjalanan Anda

 

Nah itu dia 8 latihan yang kami share yang bisa membuat badan bugar, ada banyak latihan-latihan yang bisa anda ketahui dengan mendownload aplikasi olahraga yang kami rangkum disini. Sekian artikel dari kami semoga dengan artikel ini dapat membantu anda.