Bidang bidang yang dibahas dalam ilmu ekonomi lebih berfokus pada

Bidang bidang yang dibahas dalam ilmu ekonomi lebih berfokus pada

Bidang-bidang yang dibahas dalam ilmu ekonomi lebih berfokus pada ….

a. masalah keluarga dalam ekonomi, keuangan, perindustrian, dan perdagangan.

b. masalah kelangkaan, penghematan, dan lingkungan hidup.

c. keuangan, perindustrian, dan perdagangan.

d. manajemen perusahaan kelompok ekonomi kuat

e. masalah energi, penghematan, dan perbaikan lingkungan.

Jawaban

c. keuangan, perindustrian, dan perdagangan.

Penjelasan

Ilmu ekonomi

Pada ilmu pengetahuan, ilmu ekonomi sendiri memiliki sebauh arti dimana yang bermakna bahwa kata ekonomi berasal dari kata oikonomia yang dimana kata oikonomia tersebut berasal dari sebuah bahaya Yunani yang dimana terdiri dari dua kata yang kemudian diserap yaitu oikos dan juga noimos. Oikonomia sendiri kemudian memiliki arti yang dimana apabila diserap kedalam bahasa Indonesia dalah sebauh aturan rumah tangga yang dimana pada dasarnya setiap kegiatan ekonomi pasti tidaklah jauh denan segala macam hal yang dibutuhkan dalam setiap ketubutuhan hidup guna untuk mendapatkan berbagaimacam hal yang diinginkan. Hal tersebut membawa ilmu ekonomi sebagai sebuah aturan dari rumah tanggal.

Kemudian, apabila dilihat lagi, setiap orang memiliki kebutuhan ekonomi guna untuk mencukupi sebuah kebutuhan hidup yang dimana lebih besar lagi maka seluruh manusia di dunia memiliki kebutuhan hidup yang sama. Hal tersebut kemudian mengarah kepada bahwa dengan adanya ilmu ekonomi tersebut membuat sebuah bidang ilmu yang dimana mempelajari tentang pengelolaan terhadap sumber daya guna untuk membuat pemerataan dalam kemakmuran.

Manfaat ilmu ekonomi dalam sehari-hari:

1. Membantu umat manusia dalam menemukan cara yang dimana paling tepat, efisien dan paling memungkinakan dalam melakukan pemanfaatan dari berbagaimacam sumber daya yang ada. Hal tersebut membawa kemudian manusia sendiri terdapat berbagaimacam kebutuhan dan juga sumber daya yang dimana terdapat kondisi bahwa sumber daya tersebut terbatas dan tidak akan mampu untuk membuat semua orang yang ada di dunia ini sejahtera. Dengan adanya ilmu ekonomi maka hal tersebut dapat dikendalikan.

2. Membantu manusia dalam melakukan penggunaan barang pemuas dalam kehidupan dikarenakan jumlah tersebut tertatas. Manusia pasti memiliki kebutuha terentu dan juga dalam jumlah yang terntetu pula.

BACA JUGA  Pada sebuah rangkaian listrik kabel berfungsi sebagai konduktor konduktor adalah

3. Membantu manusia dalam menentukan pemilihan barang yang dibutuhkan dan tidak terlalu dibutuhkan dikarenakan sangat banyak kebutuhan yang ada.

Mengapa ilmu ekonomi?

Dikarenakn kebutuhan manusia tidak habis-habis, maka hal tersebut menjadi sebuah alasan dalam mempelajari ilmu ekonomi.