Nelayan ikan dengan skala besar yang

Nelayan ikan dengan skala besar yang

Nelayan ikan dengan skala besar yang beroperasi di kawasan asia tenggara memanfaatkan data cuaca, suhu, arah angin untuk mencari ikan di lautan. fenomena ini berkaitan dengan faktor yang mempengarui interaksi antarruang, yaitu . . .

 

Jawaban

Ruang adalah tempat yang berada dimanapun digunakan untuk makhluk hidup untuk tinggal. Interaksi antarruang adalah suatu anggap cara mengelola ruang-ruang berdasarkan potensinya, begitu juga permasalahanya dengan keterkatian serta ruang-ruang disekiatnya.

Syarat-syarat interaksi antarruang:

  • Saling melengkapi (complementarity)

Ruang satu dengan lainya, harus saling melengkapi agar daerah satu dengan lainya menjadi penyetor, bermanfaat,

  • Kesempatan antara (intervering opportunity)

Kesempatan sebagai penawaran alternaitf dimana sebuah runag lebih baik dari ruang sebelumnya atau asal

  • Kemudahan transfer (transferability)

Keadaan ruangan yang mampu diberikan atau dipindahkan

 

Pembahasan

Nelayan ikan dengan skala besar yang beroperasi di kawasan asia tenggara memanfaatkan data cuaca, suhu, arah angin untuk mencari ikan di lautan. Fenomena ini berkaitan dengan faktor yang mempengarui interaksi antarruang, yaitu faktor iklim.

 

Kesimpulan

Bisa kita simpulkan sebagai faktor iklim, karena cuaca, suhu, arah angin merupakan satu kesatuan bagian iklim, maka dari itu nelayan sangat bergantung pada iklim. Contoh: nelayan ketika ingin mencari ikan, akan melihat cuaca terlebih dahulu, dari gerak angin, warna awan akankah hujan atau bagaimana, maka jika cuaca dianggap aman, maka akan berlayar dan mudah menangkap ikan. Sebaliknya jika keadaan sedang badai, susah menangkap ikan. Maka nelayan bergantung pada iklim.

BACA JUGA  Patriotisme berasal dari kata patria yang artinya