Terbilang Oke, Tetapi Apakah Anda Perlu Meningkatkan Windows 10 ke Windows 11?

Windows 11 diluncurkan dengan tampilan yang lebih modern dengan banyak fitur baru, tetapi haruskah Anda segera mengupgrade ke sistem operasi terbaru Microsoft?

Pembaruan sistem operasi sangat penting. Bagi kami pribadi, ini bukan hanya tentang jenis media baru, tetapi peningkatan keamanan data yang biasanya mereka bawa.

Hal-hal tampaknya sedikit berbeda untuk Windows 11. Sistem operasi generasi berikutnya ini dimiliki oleh Microsoft karena memiliki persyaratan yang lebih kompleks daripada generasi sebelumnya.

Sedikit info untuk pemula: Upgrade ke Windows 11, misalnya, membutuhkan TPM (Trusted Platform Module) 2.0 untuk prosesor generasi berikutnya, yang dapat diverifikasi sepenuhnya menggunakan aplikasi PC Health Check.

Tentu saja, Windows 11 juga tergantung pada preferensi dan kondisi setiap orang. Namun, jika Anda masih tidak yakin apakah akan melakukannya atau tidak, berikut adalah beberapa informasi yang akan sedikit membantu Anda.

Apakah Anda perlu meningkatkan ke Windows 11?

Apakah Anda perlu meningkatkan ke Windows 11?

Pro

– Jika Anda memiliki komputer generasi baru
– Jika Anda membutuhkan sistem operasi dengan keamanan lebih
– Jika Anda ingin menggunakan fitur terbaru
– Performa multitasking mungkin lebih baik

Kontra

– Jika Anda memiliki komputer lama yang tidak mendukung ini
– Jika Anda ingin bebas dari berbagai jenis bug
– Jika Anda menggunakan banyak aplikasi di tempat kerja

Sebagai aturan, komputer generasi baru memiliki konfigurasi perangkat keras yang solid yang mendukung Windows 11. Oleh karena itu, kita tidak perlu ragu untuk menginstal sistem operasi ini, terutama jika produsen perangkat keras berjanji untuk memperbaruinya.

Microsoft sendiri tampaknya sedang mengembangkan sistem operasi terbaru untuk berbagai komputer generasi berikutnya, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk menginstalnya karena secara teori akan memiliki lebih sedikit masalah kinerja dan kesalahan.

Selain itu, sistem operasi ini juga memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi. Coba saja, kita membutuhkan PC yang mendukung TPM 2.0 (Designed for Extra Protection) untuk menginstalnya.

Di sisi lain, Windows 11 hadir dengan fondasi keamanan yang lebih kuat sejak awal, yang tentunya akan terus ditingkatkan oleh Microsoft ke depannya melalui pengembangan dan pembaruan yang lebih banyak lagi.

BACA JUGA  Cara Menghapus Program pada Windows 11 Sampai Windows 7

Ada juga beberapa fitur baru yang tidak tersedia di Windows 10 atau sebelumnya pada sistem operasi ini, misalnya b. Dukungan untuk menginstal aplikasi Android, karena masih terbatas. Tentu saja, Anda yang membutuhkan harus mengupgrade.

Penting juga untuk mempertimbangkan untuk menambahkan fitur seperti tata letak jepret, grup jepret, dan kemampuan untuk menyimpan pengaturan tampilan di beberapa layar. Dengan beberapa media baru, kita bisa multitasking lebih baik.

Cukuplah untuk mengatakan bahwa seseorang seharusnya tidak berusaha keras dalam hal ini. Jika komputer Anda tidak mendukungnya karena konfigurasi perangkat keras Anda agak ketinggalan zaman, Anda tidak perlu mencoba menginstalnya, meskipun ada cara untuk melakukannya.

Rupanya, persyaratan Windows 11 yang berlaku ditetapkan karena berbagai alasan. Microsoft telah berjanji untuk tidak memberikan pembaruan untuk perangkat yang diinstal secara tidak resmi.

Windows 10 Sudah Matang dan Dukungan Masih Lama

Di sisi lain, menginstal Windows 11 pada perangkat yang tidak didukung dapat menyebabkan banyak gangguan mulai dari beberapa fitur yang dinonaktifkan hingga fitur yang tidak berfungsi.

Secara khusus, bahkan pada beberapa perangkat yang sudah mendukung Windows 11, kita dapat menemukan berbagai macam kesalahan, yang cukup normal dalam sistem yang masih sangat baru.

Untuk menghindari hal ini, kita mungkin harus berhenti sejenak dan menunggu sistem operasi matang sepenuhnya. Untungnya, bahkan jika Anda telah memutakhirkan, mudah untuk kembali ke Windows 10 nanti jika Anda berubah pikiran.

Jika Anda mengandalkan banyak aplikasi pihak ketiga untuk pekerjaan Anda, maka Anda juga harus berhati-hati saat memutuskan untuk beralih ke sistem ini. Beberapa aplikasi karena masalah dukungan mungkin muncul di Windows 11 seperti pada pembaruan besar sebelumnya.

Jika Anda salah satu dari pengguna tersebut, tetap menggunakan Windows 10 jelas merupakan pilihan yang lebih baik. Di sisi lain, tidak perlu khawatir juga, karena Microsoft akan terus memberikan dukungan untuk sistem operasi lama hingga 25 Oktober 2025.

Setiap orang memiliki alasan berbeda untuk memutakhirkan ke Windows 11 atau versi sebelumnya. Beberapa di atas hanyalah beberapa dari mereka karena Anda mungkin memiliki preferensi lain untuk mereka juga.