Lebih Murah, Harga PlayStation 5 di Indonesia Akan Normal

Sejak awal tahun, sejak diluncurkan secara global pada tahun 2020, PlayStation 5 telah menjadi konsol game yang sangat populer di kalangan pecinta game, bahkan di Indonesia, bahkan menjual dengan harga yang bervariasi di atas harga normal.
Sekarang, kabar baiknya adalah bahwa konsol game generasi kelima Sony telah dijual dengan harga yang lebih rendah daripada pada tahun 2021. Berdasarkan umpan balik dari kami di beberapa situs e-commerce, harga PlayStation 5 secara bertahap naik. Harga biasa, mendekati harga resmi.

Untuk referensi, edisi standar seharga Rp 8.800.000 di Indonesia sedangkan edisi digital seharga Rp 7.300.000. Kini, di beberapa e-commerce, harga PlayStation 5 dipatok di kisaran harga 7-9 juta rupiah. Sebagai contoh, di channel penjualan online Tokopedia, PlayStation 5 Standard Edition resmi dijual di Super-Gamershop dengan harga Rp. 9.299.000. Di toko yang sama juga, PlayStation 5 versi digital resmi dibanderol dengan harga Rp 7.970.000.

 

Screenshot Harga PlayStation 5 di Tokopedia

Sebelumnya, PlayStation 5 pertama kali dipasarkan di Indonesia pada awal tahun 2021 dan langsung ludes terjual sehingga banyak pembeli yang tidak menerimanya. Hal ini dikarenakan antusiasnya pembeli yang mencari PlayStation 5, dan kekurangan stok PlayStation 5, sehingga ada yang berniat untuk menjualnya kembali.

Ketika PlayStation 5 dijual di pasaran, para penjual mulai memanfaatkan situasi tersebut dengan menjualnya dengan harga yang sangat mahal di atas harga normal. Laporan Kompas Tekno 23 Januari 2021 menyebutkan bahwa pengecer PlayStation 5 menjualnya dengan harga mulai dari Rs 15 juta hingga Rs 30 juta untuk versi standar.

Seperti dilansir GamesRadar, Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment (SIE) juga mengkonfirmasi bahwa PlayStation 5 sendiri adalah perangkat yang dicintai oleh banyak penggemar, sehingga menghasilkan buzz berdasarkan efek yang solid.  Jim juga menambahkan bahwa kekurangan PlayStation 5 di pasaran bukan karena pandemi atau masalah produksi, melainkan karena masalah distribusi dengan pembatasan perjalanan di banyak negara saat itu.

BACA JUGA  Rekomendasi APK Game Android Mirip Dengan Harvest Moon

Karena harga PlayStation 5 secara bertahap mendekati harga resmi, pembeli PS5 yang mempertimbangkan untuk tidak membelinya karena harganya yang tinggi pasti bisa mendapatkan harga yang lebih rendah.